Tidak Mau Ketinggalan, Rolls Royce Ikut Bermain SUV

Tidak Mau Ketinggalan, Rolls Royce Ikut Bermain SUV

328
0
BERBAGI
(foto : Autoblog)

Nah! Tambahan bukti lagi jika pasar SUV saat ini memang sedang di atas angin, hingga Rolls Royce pun akhirnya ikut panas dan ingin ikut masuk ke pasar SUV. Rolls Royce saat ini sedang mencoba untuk mengembangkan jenis SUV yang mereka sebut dengan Project Cullinan. Tentu saja, mobil ini akan menjadi jenis SUV mereka yang pertama sepanjang sejarah Rolls Royce.

Mobil yang masih dalam tahap riset ini, belum diputuskan akan diluncurkan kapan. Walaupun mengejar trend, tetapi Rolls Royce sepertinya tidak ingin terburu-buru mengeluarkan produknya. Mereka memperkirakan project ini baru akan selesai kira-kira di tahun 2018, jadi peluncurannya pun akan dilakukan setelah itu.

Uji Coba Ekstrim

Mobil yang sudah berbentuk purwarupa ini rencananya akan mulai diuji jalan pada hari ini, 2 Desember 2016. Karena ini adalah Rolls Royce, kita sudah membayangkan bahwa mobil ini pasti akan mempunyai performa yang luar biasa, maka dari itu lokasi pengujiannya pun mengambil tempat yang bisa dibilang ekstrim. Lokasi pertama adalah di Arctic yang memiliki suhu dingin luar biasa, kemudian dibawa ke gurun pasir di timur tengah yang memiliki suhu luar biasa tinggi.

Walau dengan ground clearance yang tinggi, tapi mobil ini tetap saja mudah dikenali hanya dengan melihat bagian grillnya saja (foto : Autoblog)
Walau dengan ground clearance yang tinggi, tapi mobil ini tetap saja mudah dikenali hanya dengan melihat bagian grillnya saja (foto : Autoblog)

Platform yang dipakai pada project cullinan ini pun diklaim sebagai platform yang benar-benar baru, dengan bahan dasar alumunium. Sayangnya, pihak Rolls Royce pun hingga saat ini belum membagi detail spesifikasinya, begitu juga dengan perkiraan performa mobil ini. Pihak Rolls Royce hanya memberi keterangan bahwa mereka tidak akan menutup-nutupi project ini. Mereka berjanji tetap membagi perkembangan project ini, paling tidak setahun dua kali mereka akan memberikan update perkembangannya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY