BMW Indonesia Masih Ragu Untuk Jual i3

BMW Indonesia Masih Ragu Untuk Jual i3

901
0
BERBAGI
BMW i3? (Foto: cleantechnica)

Sebagai salah satu produsen mobil premium yang rajin menghadirkan inovasi terbaru di bidang otomotif, BMW punya sejumlah model yang menarik untuk dimiliki, termasuk BMW i8 yang telah resmi dijual di Indonesia pada tahun ini. Sedan sport berteknologi hybrid ini dijual oleh BMW Indonesia dengan harga Rp 3,9 miliar.

Jika BMW Indonesia berani menjual BMW i8 yang berteknologi hybrid alias gabungan mesin konvensional dengan motor listrik, apakah ada kemungkinan BMW Indonesia juga bakal menjual BMW i3 yang merupakan city car bertenaga elektrik sepenuhnya? Belum tentu.

Sukses Secara Global

Jika melihat hasil penjualan secara global, BMW i3 sebenarnya adalah salah satu mobil listrik yang cukup sukses dengan mencatatkan angka penjualan 2.848 unit di seluruh dunia sejak Agustus lalu, alias naik 73 persen dari sebelumnya.

(Foto:)
 BMW i3 merupakan salah satu mobil listrik tersukses di dunia (Foto: BMWblog)

Untuk menghadapi persaingan dengan kompetitor macam Tesla Model 3 atau Nissan Leaf, BMW membenamkan baterai baru berkekuatan 94 Ah yang mampu menjelajah hingga 185 km. Dengan melihat ini semua, BMW Indonesia justru ragu memboyong i3 ke Tanah Air. Kenapa?

Banyak Kendala

Menanggapi hal ini, BMW Indonesia ternyata masih menahan diri. Menurutnya, BMW i3 akan cukup sulit untuk dipasarkan di Indonesia. Loh, kok bisa? i8 yang pastinya lebih mahal dan berteknologi hybrid saja bisa, mengapa i3 justru sulit?

BMW Indonesia masih ingin berfokus pada pengenalan teknologi hybrid di Indonesia (foto : dokumentai BMW)
BMW Indonesia masih ingin berfokus pada pengenalan teknologi hybrid di Indonesia melalui i3  (foto : dokumentai BMW)

Menurut Jodie O’tania, Head of Corporate Communication BMW Indonesia, i3 yang bermesin elektrik sepenuhnya memerlukan perlakuan spesial, terutama karena kurangnya infrastruktur pendukung dan masih minimnya pengetahuan masyarakat mengenai mobil elektrik. Selain itu, Indonesia juga belum punya aturan yang solid tentang kendaraan listrik. Itulah sebabnya BMW Indonesia ingin fokusnya ke i8 terlebih dahulu untuk memperkenalkan teknologi hybrid BMW.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY