Pemerintah Rencanakan Mobil Pedesaan, Tata Motors Sudah Punya Modelnya

Pemerintah Rencanakan Mobil Pedesaan, Tata Motors Sudah Punya Modelnya

2317
0
BERBAGI
Tata Indonesia ingin fokus pada penjualan kendaraan niaga (foto : tata-mobil.blogspot.com)

Rencana pemerintah untuk membuat mobil pedesaan sampai saat ini masih ramai dibicarakan oleh pelaku industri otomotif Indonesia. Bersama dengan Institut Otomotif Indonesia (IOI), beberapa waktu lalu Kementerian Perindustrian Indonesia menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) mengenai mobil pedesaan tersebut.

Menanggapi hal ini, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengklaim sudah memiliki mobil di segmen pikap kecil yang sangat cocok untuk mobil pedesaan. “Inilah sebenarnya kendaraan yang mungkin dibutuhkan bangsa Indonesia untuk mendongkrak perekonomian di pedesaan, perekonomian di sektor UKM kecil,” kata Kiki Fajar, Public Relations Manager PT TMDI.

Dukung UKM

Mobil yang diklaim sebagai mobil pedesaan oleh Tata Motors Indonesia adalah Tata Ace EX2. Marketing Manager Commercial Vehicle PT TMDI, Wilda Bachtiar mengatakan bahwa dengan Tata Ace EX2, Tata Motors ingin memberi tahu kepada masyarakat dan pemerintah bahwa Tata motors memiliki mobil yang cocok unutk program mobil pedesaan. “Ini sebenarnya mengingatkan kembali bahwa Tata Motors punya produk seperti ini yang cocok untuk di pedesaan ataupun sub-urban,” ucapnya.

Tata memang lebih banyak bermain di segmen pikap kecil (foto : tatamotorspekanbaru.com)
Tata memang lebih banyak bermain di segmen pikap kecil (foto : tatamotorspekanbaru.com)

Tata Motors Indonesia sepertinya memang getol mendukung kemajuan ekonomi pedesaan termasuk sektor Usaha Kecil Menengah atau UKM. Hal ini bisa dilihat dari pernyataan Kiki, “Karena UKM itu kan penyumbang terbesar ekonomi di Indonesia, ada sekitar 50 juta lebih praktisi UKM, dan itu sangat besar sumbangannya kepada negara kita dari sisi pendapatan negara.”

Ace EX2 diklaim Tata cocok menjadi mobil pedesaan (foto : tatamotors.co.id)
Ace EX2 diklaim Tata cocok menjadi mobil pedesaan (foto : tatamotors.co.id)

Sekedar pengingat, Ace EX2 ini sudah sejak 2 tahun yang lalu diperkenalkan oleh Tata Motors Indonesia. Mobil yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 90 jutaan ini dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 700 cc.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY