6 Mobil Terbaik Di Mata Wanita (Womens World Car of the Year)

689
0
BERBAGI

Dunia otomotif khususnya mobil biasanya mempunyai kaitan yang erat dengan laki-laki. Maka tak heran jika penilaian penilaian tentang kualitas suatu mobil masih banyak dilakukan oleh laki-laki. Lantas, apa jadinya jika para wanita mengambil alih tugas ini dan mencoba untuk memilih beberapa kategori mobil terbaik versi mereka? Pasti menarik!

Sebanyak 17 juri wanita yang berasal dari 14 negara telah memilih enam mobil terbaik menurut wanita pada ajang Women’s World Car of the Year 2016. Apa saja mobil-mobil yang dipilih para wanita tersebut? 

1. Jaguar F-Pace

Mobil ini terpilih menjadi pemenang untuk kategori Women’s World SUV of the Year. Selain itu berdasakan penilaian terhadap desain, pengalaman berkendara dan kemampuannya untuk dikemudikan sehai-hari, Jaguar F-Pace juga mendapat predikat Supreme Winner yang artinya adalah penghargaan tertinggi di ajang Women’s World Car of the Year.

2. Honda Jazz

Di kategori Women’s World Budget Car of the Year, Honda Jazz keluar sebagai pemenang penghargaan. Untuk kelas mobil budget atau mobil yang harganya terjangkau, sepertinya penilaian para wanita ini masuk akal. Di Indonesia sendiri kita sudah melihat buktinya, di jalanan tidak sedikit wanita yang memilih Honda Jazz sebagai kendaraan sehari-harinya.

3. Ford Mustang

Kategori ini sangat menarik, karena para wanita diharuskan untuk memilih mobil performa favorit mereka. Sebenarnya ada banyak sekali mobil performa yang bisa menarik perhatian para wanita, tetapi sang legenda tetap akan menjadi legenda. Maka tidak heran jika Ford Mustanglah yang terpilih untuk menerima penghargaan pada kategori Women’s World Performance Car of the Year.

4. Volvo S90

Berbicara soal kemewahan, wanita adalah ahlinya, tidak terkecuali dalam pemilihan mobil. Pada kategori Women’s World Luxury Car of the Year, para juri memilih Volvo S90 sebagai pemenang. Tidak hanya karena berharga mahal, tetapi penilaian juga didasarkan pada desain, kenyamanan dan banyak faktor lainnya.

5. Toyota Prius

Tema tentang mobil ramah lingkungan masih sangat hangat dibicarakan di seluruh penjuru dunia. Maka tidak heran jika pada ajang Women’s World Car of the Year ini juga terdapat kategori Women’s World Green car of the Year. Dari beberapa kandidat yang masuk, terpilihlah Toyota Prius sebagai pemenang penghargaan di kategori ini.

6. Honda Civic

Walaupun tidak mendapat gelar sebagai Supreme Winner, tetapi Honda berhasil menyabet dua gelar juara pada dua kategori. Jika tadi ada Honda Jazz yang berhasil menyabet gelar Women’s World Budget Car of the Year, kali ini ada Honda Civic yang berhasil memenangkan kategori Women’s World Family Car of the Year. Hmmm… jadi untuk mobil keluarga, rupanya para ibu-ibu lebih suka Honda Civic ya daripada Mobilio?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY