Mercedes-Benz Bikin Ramen untuk Dijual

Mercedes-Benz Bikin Ramen untuk Dijual

562
0
BERBAGI
(foto : Leftlane)

Setiap dealer dari pabrikan mobil baik yang kelas premium atau kelas biasa saja pasti memiliki produk lain diluar otomotif yang dijual di dealer mereka. Hampir bisa dikatakan, seperti merchandise resmi produk mereka. Misalnya saja seperti Porsche yang membuat sepeda dengan merk yang sama, juga kacamata, jam tangan, hingga mobil-mobilan listrik.

Begitu pula dengan Ferrari, selain memproduksi merchandise dengan harga selangit, mereka juga mencoba untuk membangun sebuah usaha untuk keperluan branding mereka, yang tentu saja hal itu jauh dari dunia otomotif. Ferrari mendirikan taman hiburan bertema Ferrari di Dubai, Uni Emirat Arab yang selalu ramai dikunjungi orang setiap harinya. Merchandise atau unit-unit usaha ini dibuat oleh pabrikan tentu saja bertujuan untuk memperkuat promosi dan branding merek yang mereka miliki.

Semakin Unik, Semakin Mudah Diingat

Ferrari yang mendirikan taman hiburan ini memang terlihat unik, tetapi masih ada lagi yang lebih unik, yaitu hal yang dilakukan oleh Mercedes-Benz. Pabrikan mobil mewah asal Jerman ini mencoba berinovasi di bidang kuliner, bukan makanan khas Jerman yang dijual, tetapi Ramen, makanan khas Jepang. Ramen Mercedes-Benz ini dijual di wilayah Roppongi di Tokyo, di Mercedes Connection, sebuah showroom Mercedes-Benz. Showroom itu dilengkapi kafe dan juga restoran.

Ramen buatan Mercedes-Benz Jepang (foto : Leftlane)
Ramen buatan Mercedes-Benz Jepang (foto : Leftlane)

Makanan ini dijual kepada para customer yang sedang melakukan pembelian mobil, atau keperluan lain di sana. Harga untuk semangkok ramen pun rupanya tidak terlalu mahal juga, yakni 1.200 Yen atau setara dengan 141.000 Rupiah. Selain ramen, tempat itu juga menjual berbagai merchandise asli Mercedes-Benz seperti tas, sepatu, boneka, dan lain-lain. Hmmm.. Apakah dealer Mercedes-Benz Indonesia akan mengikuti jejak yang sama dengan berjualan makanan, yang tentu saja dimodifikasi ke arah makanan lokal, yang mirip dengan ramen: mie ayam?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY