Nissan Grand Livina Terbaru Kemungkinan Bisa Lebih Murah

Nissan Grand Livina Terbaru Kemungkinan Bisa Lebih Murah

768
0
BERBAGI
Nissan tengah mempersiapkan Grand Livina terbaru? (Foto: Nissan)

Nissan saat ini sedang menyiapkan generasi baru Grand Livina. Sayangnya, hingga saat ini belum dikabarkan lagi kapan akan dilakukan peluncuran generasi terbaru Grand Livina ini. Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengungkapkan bahwa generasi baru ini akan lebih canggih karena memiliki fitur baru. Tetapi Budi menegaskan bahwa penambahan fitur tidak selalu diidentikkan dengan harga yang naik jauh dibandingkan generasi sebelumnya.

”Namanya juga generasi baru, yang kita mulai dari sketsa. Menentukan murah dan mahalnya sebuah produk itu banyak faktor, salah satunya sourcing (sumber komponen). Kalau lebih banyak konten lokal, bisa jadi lebih murah,” ujar Budi.

Konten Lokal Tinggi, Harga Murah

Nissan Grand Livina yang saat ini beredar di pasaran diproduksi oleh Nissan Motor Indonesia di pabriknya di Purwakarta. Mobil ini mengandung konten lokal (ASEAN) sebesar 90%. Untuk generasi barunya nanti, tak hanya komponen lokal yang menentukan, tetapi juga ada skema dari awal yang bisa di-setting lebih murah.

Grand Livina XV Highway Star dipilih sebagai produk penyegar yang mengisi kekosongan NMI di tahun 2016 (Foto : iotomotif)
Grand Livina XV Highway Star dipilih sebagai produk penyegar yang mengisi kekosongan NMI di tahun 2016 (Foto : iotomotif)

Untuk fitur yang dijagokan, salah satu di antaranya adalah Around View Monitor (AVM). Fitur ini siap membantu seseorang, terutama pengguna perempuan yang kesusahan melakukan parkir. Kata Budi, teknologi AVM bukan termasuk salah satu yang memakan banyak biaya produksi. Generasi baru MPV sevenseater itu ditegaskan Budi tak akan meluncur tahun depan, tetapi untuk memenuhi kebutuhan fitur, termasuk AVM, bisa jadi sudah dipasang pada versi facelift yang kemungkinan besar tahun depan sudah mengaspal.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY