Honda NeuV Jadi Prototipe Mobil Masa Depan dari Honda

Honda NeuV Jadi Prototipe Mobil Masa Depan dari Honda

375
0
BERBAGI
Honda NeuV (Foto: businessinsider)

Di era teknologi yang kian canggih ini, hampir semua lini kehidupan manusia didukung oleh berbagai perangkat ataupun alat yang mempermudah kehidupan, termasuk dengan mobil. Seperti kita ketahui bersama, para produsen otomotif tengah berlomba-lomba untuk menampilkan teknologi tercanggihnya dalam model mobil yang mereka buat, setidaknya hingga tahun 2025 mendatang.

Salah satu pabrikan yang tak ingin ketinggalan dalam peta persaingan ini adalah Honda yang dikabarkan akan menampilkan purwarupa mobil pintarnya di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Januari mendatang. Rencananya, Honda akan mengusung tema ekosistem mobilitas kooperatif yang menggabungkan teknologi kecerdasan buatan, robotika dan data besar untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.

Perkenalkan, Honda NeuV

Untuk mendukung tema tersebut, Honda akan memperkenalkan konsep bernama NeuV yang disebut-sebut sebagai kendaraan komuter automated bertenaga listrik. Uniknya (atau malah anehnya?) konsep NeuV ini memiliki bentuk kotak layaknya sebuah koper.

Honda NeuV akan muncul di CES 2017 (Foto: ABCnews)
Honda NeuV akan muncul di CES 2017 (Foto: ABCnews)

Tapi jangan remehkan kemampuannya, karena Honda sesumbar bahwa NeuV dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan emotion engine yang disebut memungkinkan mesin untuk menghasilkan emosi sendiri. Wah, makin aneh saja ya? (atau justru canggih?)

Ilustrasi mobil otonom Honda (Foto: Youtube)
Ilustrasi mobil otonom Honda (Foto: Youtube)

Menurut Honda, konsep NeuV yang dibangun bersama cocoro SB ini bisa menyesuaikan dirinya sendiri dalam hal kebiasaan mengemudi setelah dipakai sesering mungkin. Artinya, mobil ini mampu menyesuaikan diri dengan gaya berkendara yang biasa Anda lakukan sehingga membuat Anda merasa familiar. Sayangnya, Honda masih menutup informasi terkait spesifikasi mobil ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY