5 Fakta Tentang Toyota Transmover

967
0
BERBAGI

PT Toyota Astra Motor baru saja meluncurkan Toyota Transmover, sebuah MPV yang ditujukan khusus untuk keperluan komersial. Banyak desas-desus yang beredar tentang mobil yang kabarnya turunan dari generasi Avanza ini. Oleh karena itu, Otostop kali ini akan membahas lima fakta tentang Toyota Transmover.

1. Merupakan Kasta Terendah dari Avanza

Toyota Transmover boleh dibilang merupakan turunan dari Avanza, khususnya Avanza tipe terendah. Berhubung mobil ini ditujukan untuk keperluan komersial atau fleet, maka wajar jika spesifikasi dari mobil ini berbeda dan lebih rendah dari Toyota Avanza yang sudah beredar di pasaran saat ini.

2. Memenuhi Permintaan Pengusaha Taksi

Munculnya Toyota Transmover erat kaitannya dengan pemintaan dari para pengusaha taksi maupun perorangan yang membutuhkan kendaraan untuk taksi online. Hal ini dikarenakan pihak-pihak tersebut membutuhkan armada dengan harga ekonomis dan perawatan yang murah. Selain itu, Toyota Transmover juga bisa mengakomodir kebutuhan perniagaan lainnya karena mobil ini mengutamakan fungsi, bukan gaya.

3. Lebih Sederhana dari Avanza

Sebagai model turunan dari Avanza tipe terendah, Transmover mendapatkan beberapa penyederhanaan lagi untuk mengejar harga jual dan biaya perawatan yang serendah mungkin. Misalnya pada eksterior, di bagian radiator grill dibuat dengan warna material sehingga kalau misalnya terjadi tabrakan akan lebih murah biaya pengecatannya. Begitu pula dengan spionnya yang juga berwarna material tanpa pengaturan elektrik. Di bagian kaki, peleknya berbeda dengan milik Avanza kebanyakan, karena memakai pelek Toyota Limo. Di bagian interior, perbedaan yang paling mencolok adalah tidak adanya head unit dan dashboard yang dibiarkan kosong. Tampaknya ini ditujukan untuk menyediakan tempat bagi argometer taksi.

4. Harga di Bawah Rp 150 Juta

Mobil yang disediakan oleh Toyota ini hanya memiliki satu pilihan transmisi, yaitu manual lima percepatan dengan harga Rp 143 juta on the road Jakarta. Tetapi jika ada pengusaha yang ingin memesan Transmover menggunakan transmisi matic, PT Toyota Astra Motor menyanggupinya. Pemesanan ini tentu saja dikenakan tambahan harga sekitar Rp tujuh jutaan dengan proses penggarapan selama kurang lebih tiga bulan.

5. Diproduksi oleh Daihatsu

Seperti halnya Toyota Avanza, Transmover juga diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor. Mobil ini diproduksi di Pabrik Daihatsu di Sunter, Jakarta Utara, mulai bulan November kemarin, sama dengan bulan peluncurannya. Meskipun diproduksi oleh Daihatsu, namun pihak Astra Daihatsu Motor mengaku tidak punya rencana untuk membuat Xenia versi niaga seperti Transmover.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY