Mobil-Mobil LCGC Diprediksi akan Kuasai Pasar di Tahun 2017

Mobil-Mobil LCGC Diprediksi akan Kuasai Pasar di Tahun 2017

1351
0
BERBAGI
Toyota Calya merajai penjualan di segmen LCGC (Foto: Ototaiment)

Sejak pertama kali program mobil murah atau lebih sering kita sebut sebagai LCGC (Low Cost Green Car) diperkenalkan pemerintah di Indonesia, mobil-mobil ini menjadi semakin populer di kalangan masyarakat. Harganya yang sangat terjangkau menjadi alasan utama bagi para pembeli mobil LCGC. Banyaknya pilihan mobil LCGC dari berbagai produsen juga menjadikan pasar mobil LCGC di Indonesia semakin ramai.

Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) bahkan sudah meramalkan bahwa pasar mobil di tahun 2017 nanti akan semakin dikuasai mobil-mobil LCGC. Gaikindo memperkirakan pertumbuhan mobil LGCG mencapai 10%. “Tahun depan masih MPV cuma jenisnya LCGC yang kayak Agya-Ayla segala macem, mobil-mobil besar melambat dibandingkan mobil-mobil kecil kalah,” kata Ketua Umum Gaikindo, Johannes Nangoi.

SUV Juga Masih Musim

Selain LCGC, seperti yang kita tahu bahwa akhir-ahir ini mobil jenis SUV juga menjadi jenis yang sangat digemari. Trend SUV ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja, tetapi juga di dunia. Gaikindo juga memberikan keterangan bahwa semua jenis SUV memang masih bisa merebut perhatian masyarakat di tahun depan, tetapi tetap saja angka penjualannya tidak akan setinggi LCGC. “SUV masih tetap bagus, LCGC masih lebih tinggi,” tambah Nangoi.

Pajero Sport adalah salah satu model SUV yang menjadi favorit di masyarakat Indonesia (foto : Ototaiment)
Pajero Sport adalah salah satu model SUV yang menjadi favorit di masyarakat Indonesia (foto : Ototaiment)

LCGC pun akan menjadi jagoan utama para APM untuk menaikkan angka penjualan mereka. Hal ini dikarenakan harganya yang hanya berkisar antara Rp 100 hingga 150 juta sangat terjangkau untuk masyarakat kelas menengah.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY