Isuzu Siapkan Panther Generasi Terbaru

Isuzu Siapkan Panther Generasi Terbaru

1091
0
BERBAGI
Isuzu pernah sukses membentuk mindset bahwa diesel adalah mesin yang ekonomis lewat model Panther nya (Foto: Isuzu)

Kami yakin Anda yang tergolong ‘generasi lama’ pasti masih ingat betul iklan mobil di televisi yang terkenal dengan jargon “Rajanya Diesel” bukan? Betul, iklan tersebut menampilkan MPV andalan Isuzu di Indonesia: Panther.

Hingga kini, Isuzu masih mempertahankan eksistensi Panther, dan kabarnya generasi terbaru mobil ini tengah dipersiapkan. Menurut Direktur Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Joen Boediputra, Isuzu Panther terbaru diharapkan bakal meluncur dalam waktu dekat.

Mempertahankan Nama Panther

Tak bisa dipungkiri, nama besar Panther telah lekat begitu dalam pada Isuzu di Indonesia, bahkan prinsipal Isuzu di Jepang maupun Isuzu Thailand juga mengakuinya. Ini bisa diartikan bahwa nama Panther kemungkinan besar masih akan dipertahankan pada generasi terbarunya nanti. Sebagai informasi, nama Panther memang hanya digunakan di Indonesia saja.

Akan digarap oleh prinsipal di Jepang, akankah nama Panther dipertahankan? (Foto: Isuzu)
Akan digarap oleh prinsipal di Jepang, akankah nama Panther dipertahankan? (Foto: Isuzu)

Kenapa masalah penamaan ini terkesan penting? Jawabannya karena pengembangan Panther terbaru akan dipegang langsung oleh prinsipal di Jepang. Hal ini dikarenakan biaya untuk investasi dan pengembangan model di Indonesia akan membutuhkan dana yang besar, sehingga mau tak mau Isuzu Indonesia memilih untuk menyerahkan sepenuhnya pada prinsipal. Jika dipegang prinsipal dan dikembangkan secara global, maka bukan tak mungkin jika penamaan Panther juga akan diubah, bukan?

Teknologi dan Mesin Baru

Isuzu mengatakan bakal menerapkan teknologi dan mesin baru pada calon Panther terbaru nanti. Jika selama ini Panther dikenal dengan mesin berkapasitas 2.500 cc, maka menurut Joen Boediputra Panther terbaru akan dijajal dengan menggunakan mesin 1.900 cc. Meski lebih kecil, Joen menjamin bahwa tenaga yang dihasilkan bakal lebih baik.

Mesin 1.9 L Ddi Blue Power ini yang jadi senjata rahasia MU-X untuk bersaing di segmen SUV (Foto: motomazine)
Mesin 1.9 L Ddi Blue Power ini jadi senjata rahasia MU-X untuk bersaing di segmen SUV. Pertanyaannya, apakah mesin yang sama juga bakal digunakan pada Panther terbaru? (Foto: motomazine)

Bagaimana, penasaran dengan calon Raja Diesel terbaru ini? Nantikan perkembangannya bersama kami!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY