Gaikindo Ramalkan Penjualan Mobil di Tahun 2017 Naik

Gaikindo Ramalkan Penjualan Mobil di Tahun 2017 Naik

677
0
BERBAGI
(sumber : Gaikindo)

Tahun 2016 ini boleh dibilang menjadi tahun yang berat bagi para produsen otomotif di Indonesia. Kenapa? Kondisi ekonomi di Indonesia yang sedang kurang stabil menjadi sebabnya. Pertumbuhannya bahkan dirasa melambat oleh banyak pihak. Banyak Agen Pemegang Merek (APM) yang mengeluh dengan angka penjualan mobil, tetapi walau begitu Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo mencatat bahwa tahun ini penjualan mobil di Indonesia tumbuh sekitar 4%.

Ketua Gaikindo, Johannes Nangoi memberikan keterangan: “Mobil tahun ini masih naik dibanding tahun lalu. Jadi dua macam, ada produksi 1,3 juta, 200 ribu kita ekspor, market Indonesia 1,050 juta. Artinya tumbuh 4%. Tahun depan prediksi kami total market 1,1 juta, tumbuh 3-4%.” Gaikindo memang meramalkan bahwa pasar mobil tahun depan akan tumbuh lagi, walau tidak tinggi.

Kalah Ekspor dengan Thailand

Hal yang ditakutkan oleh Gaikindo bukan hanya masalah penjualan di dalam negeri, namun lebih kepada jumlah ekspor otomotif dari Indonesia. Nangoi memberikan keterangan bahwa angka ekspor otomotif Indonesia masih kalah jauh dari Thailand. “Tapi kami khawatir ekspornya kalo dibanding Thailand kita cuma 200.000 sementara Thailand 1 juta,” tambah Nangoi.

LCGC akan menjadi andalan untuk menaikkan angka penjualan mobil di Indonesia (Foto : Nissan Indonesia)
LCGC akan menjadi andalan untuk menaikkan angka penjualan mobil di Indonesia (Foto : Nissan Indonesia)

Untuk menumbuhkan penjualan mobil tahun depan, sepertinya pihak Gaikindo akan menjagokan mobil-mobil LCGC untuk memenangkan pasar mobil Indonesia. Mobil-mobil ini dirasa masih bisa menjadi andalan masyarakat Indonesia di tahun depan karena harganya yang cukup terjangkau di kantong masyarakat Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY