Mana yang Lebih Laris, Pajero Sport atau Fortuner?

Mana yang Lebih Laris, Pajero Sport atau Fortuner?

2328
0
BERBAGI
(ilustrasi : Ototaiment)

Beberapa saat belakangan ini kita sering mendengar, membaca, atau melihat berita dan komentar-komentar orang yang sering membanding-bandingkan antara Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Memang, beberapa bulan belakangan ini persaingan antara Pajero Sport dan Fortuner makin terasa, bahkan persaingannya pun tidak hanya terasa pada tingkat perusahaan, persaingan ini sampai pada tingkat pemakainya.

Kami sebagai media pun juga sering dibuat geli oleh celotehan-celotehan para pemakai Fortuner dan Pajero Sport yang sering memberi komentar di channel  YouTube Ototaiment. Kadang-kadang beberapa oknum pemakai Pajero Sport mengejek para pemakai Fortuner, begitu juga sebaliknya. Kami yakin bahwa celotehan-celotehan itu sebenarnya itu tidak terlalu serius alias sedikit becanda. Tenang, tenang, kami melalui artikel ini tidak akan membahas mobil mana yang lebih baik, tetapi akan menjabarkan fakta mobil mana yang lebih banyak dibeli alias lebih laris di tahun 2016 ini.

Pajero Sport atau Fortuner?

Dari pertarungan kedua SUV ini, mobil manakah yang akhirnya memenangkan pasar di tahun 2016 ini? Berdasarkan data hasil penjualan mobil yang kami dapat dari Gaikindo, duel antara dua SUV itu dimenangkan oleh Fortuner, dengan mencatatkan hasil penjualan sebanyak 23.617 unit. Jarak yang dibuat oleh Fortuner terhadap Pajero Sport ternyata cukup jauh, karena Pajero Sport hanya berhasil terjual sebanyak 17.269 unit.

Toyota memang masih menjadi raja di dunia marketing, Fortuner menang di angka penjualan dibanding Pajero Sport (foto : Toyota)

Data yang kami peroleh dari Gaikindo ini sifatnya belum final, karena ini adalah data yang didapat dari penjualan periode Januari hingga Oktober 2016, jadi masih ada 2 bulan penjualan lagi di tahun 2016 ini yang belum terhitung. Lalu, setelah melewati November dan Desember 2016 nanti, manakah yang lebih unggul? Apakah Pajero Sport bisa menyusul atau Fortuner tetap menjadi juara? Kita tunggu saja data selanjutnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY