Toyota Camry Sedan Terlaris di Indonesia 2016

Toyota Camry Sedan Terlaris di Indonesia 2016

517
0
BERBAGI
(foto : Toyota Astra Motor)

Gaikindo bulan lalu merilis data penjualan mobil di Indonesia untuk periode Januari – Oktober 2016. Selain mencatat berbagai macam penjualan mobil unggulan seperti Toyota Avanza dan Calya, Gaikindo juga melaporkan penjualan berbagai jenis mobil lainnya, termasuk jenis sedan. Gaikindo membagi kelas sedan menjadi 4 klasifikasi, yaitu Mini Class Sedan, Small Class Sedan, Medium Class Sedan dan Taxi Sedan. 

Di golongan Medium Class Sedan, Toyota Camry berhasil memimpin penjualan, dengan total angka 1.193 unit yang berhasil terjual. Posisi kedua ditempati oleh Mercedes-Benz C Class dengan total penjualan sebanyak 1.035 unit kendaraan, lalu disusul oleh BMW Seri 3 yang berhasil terjual sebanyak 633 unit. Rival utama Camry, yaitu Honda New Accord malah menempati urutan keempat karena hanya berhasil terjual sebanyak 456 unit saja.

Honda Merajai Mini Class dan Small Class Sedan

Walaupun kalah di kelas Medium Class Sedan, Honda dapat merajai penjualan di kelas Mini dan Small Class Sedan. Hal ini dapat ditunjukkan dengan menangnya Honda City di kelas Mini Class Sedan dengan hasil penjualan sebanyak 1.087 unit, mengalahkan Toyota Vios yang hanya berhasil terjual sebanyak 956 unit. Sedang di kelas Small Class Sedan, Honda Civic berhasil memimpin penjualan dengan total penjualan sebanyak 1.428 unit. Di bawahnya, bertengger Toyota Altis yang menduduki posisi kedua dengan total penjualan sebanyak 955 unit.

Proton Gen2 Persona, hampir tidak tercium jejaknya di Indonesia, tetapi nyatanya ada juga yang membeli mobil ini (foto : Autoviva)

Selain kedua pabrikan besar tersebut, ada satu lagi pabrikan yang memang populer, dan tidak disangka bisa mendulang penjualan lumayan, yaitu Proton. Di kategori Mini Class Sedan, Proton berhasil menjual 417 mobilnya, dengan periode penjualan sepanjang Januari hingga Juni. Total penjualan itu terdiri dari tiga tipe mobilnya, yaitu Proton Saga, Proton Gen2 Persona, dan Proton Preve H-Line.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY