5 Tren Modifikasi yang Paling Digemari Sepanjang Tahun 2016

5 Tren Modifikasi yang Paling Digemari Sepanjang Tahun 2016

956
0
BERBAGI
Kira-kira, tren modifikasi di tahun 2017 apa ya yang akan booming? (Foto: Ototaiment)

Tak terasa kita sudah mendekati penghujung tahun 2016. Selain ramai diperbincangkan mengenai mobil apa saja yang meraih predikat terlaris tahun ini, rasanya akan menarik juga jika membahas tren modifikasi yang paling digemari sepanjang tahun 2016.

Kami mengamati, setidaknya ada 5 tren modifikasi yang masih bertahan seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, pengaplikasiannya kian variatif dan lebih kreatif lagi. Penasaran apa saja jenis modifikasi yang kerap diterapkan para modifikator pada mobil kesayangannya? Simak tuntas artikel ini!

1. Stance

Aliran Stance jamak ditemui pada tiap kontes modifikasi, termasuk di keseharian kita (Foto: Pinterest)

Modifikasi beraliran stance adalah salah satu yang paling jamak dijumpai di Indonesia, baik dalam keseharian maupun di kontes-kontes modifikasi. Ciri utama aliran ini adalah penggunaan velg yang lebar dan cenderung offside. Imbasnya, para modifikator biasanya turut memperlebar bodi atau biasa disebut dengan istilah wide body. 

2. Cutting Sticker

Tren Cutting Sticker saat ini kian bervariasi dan mudah diterapkan pada segala jenis mobil (Foto: Youtube)

Mungkin, penggunaan cutting sticker adalah salah satu cara yang paling mudah untuk diterapkan dalam modifikasi mobil. Tren ini juga tergolong abadi dan dapat kita jumpai kapan saja. Saat ini, perkembangan cutting sticker juga kian pesat, sehingga para modifikator bisa berkreasi lebih keren lagi.

3. Elegant

Aliran elegan membuat penumpang mobil merasa nyaman (Foto: dapurmobil)

Aliran modifikasi jenis ini biasanya lebih mengutamakan konsep kabin yang nyaman dan tentunya elegan. Selain interior yang berkesan mewah, aliran modifikasi ini sekarang juga kerap dipadukan dengan aliran modifikasi lain seperti stance ataupun modifikasi audio.

4. Audio

Perihal tata suara di mobil, para modifikator tak mau tanggung! Jedag-jedug jedag-jedug~ (Foto: Ototaiment)

Seperti kita ketahui, musik yang hingar-bingar dengan dentuman bass yang kencang seakan tak bisa lepas dari yang namanya modifikasi. Oleh karenanya, wajar jika banyak modifikator yang kemudian menekuni perihal tata suara dalam mobil. Kami berani jamin, Anda bakal terkaget-kaget saat mendatangi sebuah mobil hasil garapan modifikator audio yang militan. Sound mobilnya dipastikan nendang!

5. Street Racing

Aliran Street Racing didominasi oleh jenis sedan (Foto: wallpapercave)

Sebagai salah satu aliran modifikasi yang berumur panjang, konsep street racing jelas menjadi salah satu favorit. Biasanya, para modifikator berusaha memunculkan kesan sangar dari tampilan eksterior mobil garapannya. Tak hanya itu, interior turut dirombak sehingga memiliki aura balap dan mesin akan dioprek sehingga memiliki daya gedor yang dahsyat di jalanan. Jika dulu aliran ini didominasi mobil jenis sedan, saat ini jenis hatchback atau city car pun banyak yang mulai menerapkannya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY