Dikabarkan Suntik Mati, Toyota Etios Valco Kok Masih Tetap Dijual Tahun Depan?

Dikabarkan Suntik Mati, Toyota Etios Valco Kok Masih Tetap Dijual Tahun Depan?

406
0
BERBAGI
Toyota Etios Valco tidak jadi berhenti diproduksi? (Foto: Toyota)

Setelah sebelumnya beredar kabar bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) menghentikan produksi Etios Valco pada bulan November lalu, sekarang justru beredar kabar yang membantah kebenaran rumor itu. Kala itu, menurut  Executive General Manager Marketing PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto‎, Etios Valco kini sudah tidak ada di dealer dan tidak dibuat lagi di pabrik Toyota.

Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor membantah kebenaran tersebut dan mengatakan bahwa Etios Valco masih akan tetap dijual pada tahun depan. Menurutnya, penjualan Etios Valco memang menurun, terlebih sejak kehadiran Toyota Calya. Namun hal ini tidak membuat Toyota lantas mematikan Etios Valco. Jadi, mana yang benar?

Tahun Depan Masih Produksi

 

 

Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, menyatakan bahwa Etios Valco masih akan diproduksi tahun depan. Berhubung pernyataan ini muncul dari pihak TMMIN yang notabene adalah pihak yang memproduksi Etios Valco, maka rasa-rasanya benar bahwa Etios Valco akan memperpanjang usianya di Indonesia.

Menurut kabar sebelumnya, mobil ini akan segera digantikan oleh model lain. (Foto: Toyota)

Meski begitu, Andang mengatakan bahwa angka produksinya akan menyesuaikan permintaan pasar. Berhubung penjualan Etios Valco memang menurun, maka produksinya pun dipastikan ikut menurun, namun tidak sampai 50 persen.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY