Berniat Mengisi Kekosongan Segmen Nissan, Datsun Siapkan Mobil Non LCGC

Berniat Mengisi Kekosongan Segmen Nissan, Datsun Siapkan Mobil Non LCGC

313
0
BERBAGI
(Foto : dhanstaff)

Sejak masuk kembali ke Indonesia beberapa tahun yang lalu, Datsun sudah memperkenalkan diri sebagai mobil murah, dan sepertinya brand image yang ditancapkan oleh Datsun sudah lumayan tertanam dalam benak para penggemar otomotif Indonesia. Datsun berhasil meramaikan segmen penjualan produk LCGC menggunakan dua model andalannya, yaitu model hatchback Datsun GO Panca dan model multi purpose vehicle (MPV) Datsun GO+ Panca.

Kedua mobil ini berhadapan langsung dengan beberapa mobil LCGC yang lain, seperti Toyota Agya dan Calya, Daihatsu Ayla dan Sigra, Honda Brio, serta Suzuki Karimun Wagon R. Seakan tak mau berkubang dalam segmen LCGC, Datsun kini dikabarkan telah berencana untuk mengembangkan penjualan dengan merambah pasar di luar LCGC.

Ingin Merambah Pasar Non-LCGC

Indriani Hadiwidjaja sebagai Head of Datsun Indonesia mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk bermain di luar segmen LCGC. Beberapa waktu yang lalu Indri mengatakan, “Memang tidak menutup kemungkinan line up kami bukan lagi LCGC.” Apakah rencana Datsun ini ada hubungannya dengan Nissan? Sepertinya Datsun memang memanfaatkan pasar-pasar yang masih belum terjangkau oleh Nissan.

Jika jadi produksi mobil non LCGC, semoga fitur keselamatannya turut diperbaiki (Foto : Paultan)

 

Tetapi Indri menambahkan, walau akan ikut bermain di luar segmen LCGC, Datsun tidak akan mengambil lahan Nissan, dan tidak akan ada benturan antara mobil merek Datsun dan Nissan yang dijual di Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY