Warna Mobil Favorit 2016

Warna Mobil Favorit 2016

830
0
BERBAGI
(Foto : Toyota Astra Motor)

Setiap model mobil yang dikeluarkan oleh pabrikan pasti mempunyai warna favorit, atau warna mobil yang paling laris. Seperti yang terjadi beberapa tahun yang lalu dengan Avanza dan Xenia, warna yang menjadi favorit adalah silver. Hal ini dilihat dari catatan angka penjualan mobil.

Setiap kemunculan mobil baru selalu diikuti dengan berbagai perubahan termasuk penambahan warna untuk bodi, tetapi biasanya dari beragam warna yang ditawarkan pabrikan, rata-rata konsumen lebih memilih warna yang simpel seperti hitam, putih, dan silver. Tidak heran, bodi mobil dengan ketiga warna itu banyak terlihat di jalan raya.

Tergantung Selera Konsumen

Beberapa tahun belakangan ini, warna yang menjadi favorit untuk segala macam benda adalah warna putih. Hal ini terjadi sejak produk-produk komputer dan gadget produksi Apple yang dominan berwarna putih naik daun di pasaran. Tidak terkecuali, dunia mobil pun terkena imbasnya.

Sienta warna putih juga lumayan digemari, alasannya karena jika Sienta berwarna putih jadi terlihat sedikit besar (foto : Otomotifmagz)

Seperti yang dijelaskan oleh Nandi Julyanto, Director of Production Engineering and Karawang Plant, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), bahwa di pabrik TMMIN sendiri, produksi mobil dengan bodi berwarna putih kira-kira berjumlah sekitar 40% dari total produksi, sedangkan hitam kurang lebih 20% – 30%, dan sisanya silver. Menurutnya, tiga warna ini tetap masih akan menjadi trend di tahun depan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY