KIA All New Sportage Akhirnya Hadir di Yogyakarta, Grand Sedona Menyusul Kemudian

KIA All New Sportage Akhirnya Hadir di Yogyakarta, Grand Sedona Menyusul Kemudian

736
0
BERBAGI
Peluncuran KIA Sportage di Yogyakarta. Sayangnya promo yang dibuat KIA Mobil Indonesia tidak menyentuh luar Jabodetabek (Foto : Ototaiment)

Generasi keempat dari KIA Sportage telah diperkenalkan secara resmi beberapa waktu lalu di GIIAS 2016. Meski begitu, mobil tersebut baru bisa menyapa calon peminatnya di Daerah Istimewa Yogyakarta pada bulan Desember ini.

Tak hanya itu, KIA Grand Sedona yang juga meluncur resmi di GIIAS 2016 juga diklaim siap menyapa calon konsumennya di Kota Gudeg. Kabarnya, mobil yang bisa juga disebut sebagai penerus KIA Carnival ini baru akan hadir bulan Februari 2017 nanti.

Sportage

KIA pertama kali memperkenalkan Sportage generasi keempat di Frankfurt Motor Show di bulan September 2015 dan langsung menempatkan diri di posisi teratas penjualan terbaik kendaraan KIA secara global. Di Indonesia, mobil ini ditawarkan dalam tiga pilihan tipe, yani: Sportage AT, Sportage GT dan Sportage GT Ultimate.

Mobil ini menawarkan banyak fitur menarik di kelasnya (Foto: Ototaiment)

Seperti yang sudah pernah kami ulas secara singkat di GIIAS 2016, KIA Sportage terbaru memang terbukti sukses menarik minat pencinta otomotif di berbagai belahan dunia. Selain memiliki desain eksterior dan interior yang modern, fitur pendukung dan teknologi yang disematkan padanya juga tak kalah canggihnya. Sebut saja adanya fitur Downhill Brake Control, Hill Start Assist Control, Vehicle Stabillity Management dan 6 buah airbags.

Tak lupa adanya fitur Smart Power Tail Gate yang dapat membuka pintu bagasi belakang secara otomatis ketika smart key terdeteksi selama di belakang mobil dengan zona 50-100 cm. Tata suaranya pun mentereng: JBL Sound System dengan Clari-fi Technology by Harman yang juga dilengkapi 5 buah speaker + subwoofer, ampli eksternal, audio monitor 5 inci serta panoramic sunroof yang lebih luas. Sportage terbaru dibekali mesin Nu 2.000 cc dual CVVT bertenaga 158 PS dan torsi 19,6 Kgm. Menurut klaim KIA, mesin ini memberikan performa yang tinggi sekaligus konsumsi bbm yang efisien.

Grand Sedona

Seperti halnya Sportage, Grand Sedona juga menawarkan beragam teknologi canggih sekaligus desain yang stylish di kelasnya. Mobil yang mampu mengangkut 11 orang penumpang ini ditawarkan dalam 3 varian tipe: Grand Sedona, Grand Sedona Platinum dan Grand Sedona Ultimate. KIA merancang mobil ini dengan teknologi Advance High Strengt Steel (AHSS) dan hot stamped steel yang membuatnya mampu melindungi penumpang dari benturan hebat. Enam buah airbags juga dijejalkan kedalamnya untuk menambah keamanan. Dari segi mesin, Grand Sedona menawarkan mesin berkapasitas 3.300 cc berkonfigurasi V6 MPI yang membuatnya menghasilkan tenaga hingga 270 PS dan tori 32,4 kg.m.

KIA Grand Sedona di GIIAS 2016 (Foto: otobandung)

Seperti halnya Sportage, Grand Sedona juga dilengkapi fitur Smart Power Tailgate. Sejumlah fitu lain yang hadir diantaranya: Dual Sunroof, 4,3 inch LCD Audio touch screen, Audio Harman serta 4 buah speaker dan 2 tweeter. Jika Anda berada di area Yogyakarta dan sekitarnya serta tertarik untuk memiliki mobil ini, harap bersabar, karena KIA baru akan menghadirkannya sekitar bulan Februari mendatang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY