Toyota: Kompetitor Silahkan Memesan Mesin Hybrid pada Kami

Toyota: Kompetitor Silahkan Memesan Mesin Hybrid pada Kami

311
0
BERBAGI
(Foto: Thetruthaboutcars)

Saat ini, perkembangan teknologi otomotif yang kian pesat berimbas pula pada tuntutan untuk menghasilkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan dan rendah emisi. Setelah sebelumnya Volkswagen dibuat keok karena skandal uji emisi mesin dieselnya, banyak pabrikan mulai lebih berhati-hati dan mencoba terus berinovasi agar pihaknya tidak terkena kasus serupa.

Dalam hal ini, Toyota boleh jumawa karena dirinya tidak tersandung kasus-kasus semacam itu. Selain itu, Toyota memang memiliki concern yang cukup tinggi pada kendaraan ramah lingkungan dengan membuat model-model bertenaga hybrid maupun hidrogen. Atas dasar inilah Toyota merasa cukup percaya diri untuk mempersilahkan para kompetitor memesan dan menggunakan mesin hybrid dari mereka.

Lebih Menguntungkan Bagi Kompetitor

Menurut Toshiyuki Mizushima, President Toyota Powertrain Company, selama ini suplier Toyota membuat banyak teknologi yang hanya bisa digunakan untuk Toyota, dan sekarang Toyota ingin mengubah tradisi itu dengan mengembangkan teknologi bersama suplier di tahap awal, sehingga mereka bisa menyesuaikan teknologi untuk konsumen non-Toyota.

Skema sistem hybrid Toyota (Foto: steeringworld)

Melalui hal ini, Toyota mengharapkan terjadinya simbiosis mutualisme dengan para kompetitor. Dengan membeli mesin dan teknologi hybrid dari Toyota, maka para kompetitor bisa lebih menekan biaya riset dan pengembangan. Sedangkan bagi Toyota, tentu saja hal ini akan meningkatkan pemasukan baginya. Selain itu, Toyota jadi bisa segera berfokus untuk melakukan riset dan pengembangan yang lebih baik lagi kedepannya. Melalui strategi ini, Toyota ingin lebih fokus mengembangkan mesin yang bisa mereduksi 90% CO2 di tahun 2050.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY