Toyota Indonesia Nyatakan Kesiapannya Untuk Memproduksi C-HR

Toyota Indonesia Nyatakan Kesiapannya Untuk Memproduksi C-HR

412
0
BERBAGI
Toyota C-HR punya peluang diproduksi di Indonesia? (Foto: Toyota.co.uk)

Seperti kita ketahui bersama, Toyota Indonesia telah memperkenalkan versi konsep dari C-HR di GIIAS 2016 bulan Agustus lalu. Crossover anyar Toyota ini memang tengah digandrungi di berbagai belahan dunia, terutama negara-negara yang beruntung untuk mendapatkannya lebih dulu.

Lantas, bagaimana peluang mobil ini hadir di dalam negeri? Saat ini, pasar crossover di Indonesia masih dikuasai oleh pemain lama macam Honda HR-V ataupun Nissan Juke. Rasa-rasanya, kemunculan C-HR bisa membawa angin segar di segmen ini.

TMMIN Siap Produksi Jika Diminta

Menanggapi hal ini, Warih Andang Tjahjono selaku Wakil Presiden Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengatakan bahwa pihaknya ingin melihat permintaan dari dalam negeri dulu sebelum mengambil keputusan untuk memboyong C-HR ke Indonesia.

Toyota C-HR saat tampil di Geneva Motor Show 2016 (Foto: Carnews)

Meski begitu, dirinya mengaku siap jika Toyota Astra Motor (TAM) meminta untuk memproduksi C-HR secara lokal di Indonesia. Jika kemungkinan ini nantinya terwujud, maka dapat dipastikan bahwa C-HR akan menjadi mobil Toyota rakitan Indonesia pertama yang memakai platform baru TNGA (Toyota New Global Architecture).

Interior Toyota C-HR hybrid (Foto: caranddriver)

Toyota C-HR saat ini ditawarkan dalam 3 pilihan mesin, yakni mesin 1.200 cc 4 silinder turbo, mesin 1.800 cc 4 silinder hybrid dan mesin 2.000 cc 4 silinder naturally aspirated. Dari ketiga pilihan ini, masih perlu dikaji kembali mesin apa yang paling cocok dipasangkan pada C-HR versi Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY