Mitsubishi Mulai Uji Coba Produksi Pajero di Indonesia

Mitsubishi Mulai Uji Coba Produksi Pajero di Indonesia

408
0
BERBAGI
(foto : Ototaiment)

Mitsubishi telah menyelesaikan pengerjaan fasilitas produksi mereka di Greenland International Industrial Center (GIIC), yang berlokasi di Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Dengan selesainya pembangunan fasilitas ini, Mitsubishi pun melakukan uji coba produksi. Executive General Manager MMC Marketing Division KTB, Osamu Iwaba‎ mengatakan, uji coba produksi dilakukan pada All New Pajero Sport.

Menurut Osamu Iwaba, semua proses uji coba berjalan lancar, bahkan Iwaba telah mengetes langsung unit All New Pajero Sport yang diproduksi di Bekasi. ‎”Semua oke. Pada April atau Mei kami akan factory visit opening. Kami ajak Anda (media),” kata Iwaba. Pabrik Mitsubishi di Bekasi ini ditargetkan mulai beroperasi pada semester pertama 2017.

Pajero Raih 5 Bintang ASEAN NCAP

Pajero Sport adalah salah satu SUV yang sangat populer di Indonesia, berhadapan langsung dengan Toyota Fortuner. Belum lama ini, ASEAN NCAP mengumumkan hasil uji tabrak yang dilakukan kepada All New Pajero Sport hasil buatan Thailand. Hasil memuaskan dicapai oleh All New Pajero Sport, karena mobil ini berhasil meraih nilai maksimal, 5 bintang untuk varian tertingginya.

Pajero Sport varian tertinggi berhasil meraih 5 bintang, sedang varian dibawahnya hanya mendapat 4 bintang (foto : ASEAN NCAP)

Nilai untuk perlindungan bagi orang dewasa (AOP), Pajero Sport memperoleh angka 15,29 dari total 16. Sementara untuk aspek perlindungan penumpang anak (COP), Pajero Sport memperoleh angka 76 persen. Dibanding Pajero Sport versi lawas, mobil baru ini memperoleh nilai yang jauh lebih tinggi. Sebagai pembanding, hasil AOP Pajero Sport pada 2012 lalu hanya 12,08, sementara COP-nya kala itu hanya 40 persen.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY