Mitsubishi All New Pajero Sport Raih Skor Bintang Lima Uji Tabrak ASEAN...

Mitsubishi All New Pajero Sport Raih Skor Bintang Lima Uji Tabrak ASEAN NCAP

961
0
BERBAGI
MItsubishi All New Pajero Sport raih bintang lima ASEAN NCAP. Apakah nanti jika sudah diproduksi di Indonesia, Pajero Sport masih bisa 'aman'? (Foto: ASEAN NCAP)

New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) baru saja merilis hasil uji tabrak yang dilakukannya pada Mitsubishi All New Pajero Sport. SUV andalan Mitsubishi ini berhasil mencatatkan skor memuaskan lima bintang yang membuatnya layak disebut sebagai mobil dengan tingkat keselamatan tinggi.

Tes yang dilakukan pada bulan November 2016 ini melibatkan dua unit Pajero Sport, yakni tipe tertinggi yang sudah dilengkapi Electronic Stability Control (ESC) dan tipe terendah yang belum memakai ESC. Meski terdapat perbedaan, secara garis besar Pajero Sport masih dapat dikatakan memiliki standar keamanan yang mumpuni di setiap variannya.

Hasil Tes

Dalam uji tabrak tersebut, Pajero Sport mencatatkan angka 15,29 poin dari maksimal 16 poin untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa (AOP) dan memiliki nilai kepatuhan 76 persen untuk perlindungan terhadap penumpang anak (COP). Keberadaan kantung udara (meskipun hanya dua) dan sabuk pengaman merupakan hal vital yang menjadi nilai plus. Skor sedikit turun menjadi empat bintang untuk varian terendah yang tidak dibekali dengan ESC.

Pajero yang tidak menggunakan ESC meraih empat bintang (Foto: ASEAN NCAP)

Pajero Sport yang diuji oleh ASEAN NCAP adalah produksi Thailand dan menggunakan mesin diesel 2.400 cc. Sebagai informasi Anda, di Indonesia ada empat varian Pajero Sport, yakni: Dakar 4×2 AT dan Dakar 4×4 AT yang bermesin 2.400 cc serta Exceed 4×2 AT, dan GLX 4×4 MT yang bermesin lama 2.500 cc.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY