The General Lee: Legenda Telolet Amerika

The General Lee: Legenda Telolet Amerika

493
0
BERBAGI
(sumber : Cool Chaser)

Bagi anda para penggemar serial Amerika lawas, membaca judul artikel ini saja pasti sudah membuat anda tersenyum-senyum sendiri, karena sudah tahu akan kemana arah tulisan ini. Tetapi bagi anda yang belum paham, tidak apa-apa, baca saja artikel ini hingga selesai, mungkin nanti anda berminat untuk menonton filmnya.

The General Lee adalah nama sebuah mobil yang dipakai oleh tokoh utama di serial kenamaan Amerika yang kemudian juga diangkat menjadi film layar lebar: The Dukes of Hazzard. Film The Dukes of Hazzard bercerita tentang dua saudara bernama Bo Duke yang diperankan oleh Seann William Scott dan Luke Duke yang diperankan oleh Johny Knoxville. Kedua saudara ini tinggal di kota Hazzard bersama sepupunya, Daisy Duke dan pamannya Jesse Duke yang punya usaha penyulingan minuman keras ilegal. Duke bersaudara ini pekerjaan sehari-harinya adalah sebagai pengantar minuman keras hasil produksi Paman Jesse kepada para pelanggannya. Yang membuatnya menjadi unik adalah, kendaraan yang dipakai Bo dan Luke untuk mengantar minuman ini adalah sebuah Dodge Charger lansiran tahun 1969 yang diberi nama General Lee.

Klakson Telolet

Dikisahkan, suatu hari mobil ini mengalami kecelakaan parah. Bo dan Luke kemudian membawanya ke bengkel yang dimiliki oleh seorang rekan untuk diperbaiki. Setelah mobil kembali rapi, dengan bonus mesin Hemi baru, mereka pun kembali beraksi mengantarkan miras ilegal dan melakukan kekacauan-kekacauan lainnya.

Mekanik yang memperbaiki mobil itu, selain menancapkan mesin Hemi baru sebagai kejutan, juga memasang klakson dengan irama lucu yang saat ini lebih populer kita sebut klakson telolet. Klakson nada dari klakson ini menjadi sangat populer bagi para penggemar film dan penggemar American Muscle, jauh sebelum fenomena telolet hadir di Indonesia.

Penuh Adegan Konyol

Film ini banyak menampikan adegan-adegan konyol Bo dan Luke bersama General Lee-nya. Si pembuat film tampaknya ingin sekali mencitrakan bahwa mobil Amerika adalah mobil yang sangat tangguh dan cepat. Salah satu adegan yang selalu ada di serial TV maupun film layar lebarnya adalah adegan General Lee yang dibawa tebang atau melompati sesuatu dan mendarat dengan selamat tanpa kerusakan berarti.

Salah satu adegan yang selalu ada pada semua seri atau film The Dukes of Hazzard, mobil terbang! (foto : Pinterest)

Atas tingkah konyol Bo dan Luke saat mengendarai mobil ini, dan berhasil terbentuknya citra mobil ini sebagai mobil yang tangguh, lincah dan cepat, maka tidak heran jika nama Dodge Charger semakin populer di dunia otomotif Amerika, bahkan Internasional. Ditambah lagi, ketika hadirnya film The Fast and TheFurious, Dodge Charger kembali mempunyai peran sebagai mobil yang dimiliki oleh tokoh utamanya, Dominic Toretto. Di film ini, Dodge Charger R/T yang dibangun oleh ayah Toretto digambarkan sebagai mobil yang sangat buas, bahkan Toretto sendiri takut untuk mengendarainya.

saking banyaknya fans film ini, banyak juga yang meniru desain Dodge Charger General Lee, bahkan jauh sebelum Toreto mempopulerkan Dodge Chargernya (foto : Woowals)

Karena banyaknya penggemar film ini, maka wajar saja jika banyak juga yang meniru penampilan General Lee, karena secara visual, penampilan General Lee mudah ditiru. Asal anda punya Dodge Charger 1969, lalu ganti warna cat anda dengan warna oranye menyolok, tuliskan angka ’01’ pada kedua pintu, dan tuliskan nama General Lee pada bagian samping atap mobil anda sudah mirip General Lee asli. Jangan lupa untuk menggambarkan Confederate Flag di atap, dan menambahkan bullbar di depan nose Dodge Charger anda. Yang terakhir, pasang Dixie Horn di bawah kap mesinnya. Salam Telolet!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY