Belum Mampu Perbaiki Penjualan, GM Rumahkan 1.300 Karyawan

Belum Mampu Perbaiki Penjualan, GM Rumahkan 1.300 Karyawan

280
0
BERBAGI
(foto : MLive)

Produsen otomotif legendaris asal Amerika, General Motors (GM) dikabarkan sedang mengalami kesulitan finansial. Niat GM untuk menunjukkan diri di pasar otomotif global tampaknya harus sedikit tertunda karena situasi penjualan yang kurang bagus. Stok kendaraan buatan GM saat ini banyak menumpuk di diler-diler menunggu untuk laku.

Masalah seret-nya penjualan tersebut tentu saja langsung berimbas pada kondisi finansial perusahaan. GM pun memutuskan untuk mengatasi masalah ini dengan merumahkan karyawan yang bekerja di pabrik perakitan General Motors yang berlokasi di Detroit-Hamtramck, Amerika Serikat. Tidak tanggung-tanggung, jumlah karyawan yang harus berhenti bekerja mencapai 1.300 karyawan. Diberitakan, seluruh pekerja yang akan dirumahkan adalah pekerja kontrak. GM juga melakukan pemangkasan shift kerja perakitan, yang dari awalnya dua menjadi satu shift kerja.

Produksi Dua Kali Lipat

Penumpukan kendaraan ini diakibatkan karena pabrik GM di Detroit-Hamtramck selama 11 bulan kemarin meproduksi kendaraan sebanyak dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Sebanyak 170 ribu unit mobil berhasil diproduksi oleh pabri GM tersebut, tapi sayangnya tidak diimbangi dengan penjualan yang bagus.

Chevrolet Volt, mobil plug-in hybrid yang juga ikut menumpuk di diler-diler GM (foto : Chevrolet)

Jenis mobil yang diproduksi antara lain adalah Chevrolet Volt, Impala, Buick Lacrosse, dan Cadillac CT6. Langkah pengurangan karyawan ini selain dilakukan di Detroit, rencananya juga dilakukan di pabrik perakitan General Motors yang berada di Lorstown dan Lansing Grand River Plan, Michigan, AS. Semoga saja masalah ini cepat teratasi, agar pabrikan legendaris ini tetap bisa berperan di dunia otomotif global.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY