‘Bumblebee’ Generasi Terbaru akan Punya Menu Lima Suara Kenalpot

‘Bumblebee’ Generasi Terbaru akan Punya Menu Lima Suara Kenalpot

364
0
BERBAGI
(foto : GM Authority)

Belum lama ini produsen Chevrolet merilis informasi tentang generasi terbaru Chevrolet Camaro yang rencananya akan diluncurkan tahun depan. Produsen mengklaim bahwa pengemudi bisa merasakan sensasi berkendara yang berbeda-beda, karena mobil ini akan dilengkapi dengan fitur pengubah suara kenalpot. Tidak hanya tiga, tetapi hingga lima menu suara kenalpot yang berbeda-beda.

Lima suara kenalpot yang akan diaplikasikan pada generasi terbaru Camaro ZL1 ini diberi nama Auto, Stealth, Tour, Sport, dan Track. Chevrolet telah merancang lima mode suara kenalpot ini menggunakan katup yang ditempatkan pada exhaust system. Setiap suara diatur melalui perangkat yang diberi nama butterfly valve oleh Chevrolet.

Masing-Masing Nama Punya Karakter

Setiap mode suara kenalpot yang dimiliki Camaro ZL1 ini memiliki karakter berbeda. Mode Auto akan menghasilkan raungan suara bulat, lalu untuk mode Stealth, seperti namanya, suara yang dihasilkan lebih soft karena mobil sedang dalam ‘mode penyamaran’. Untuk pengemudi yang menginginkan suara nyaring, bisa memilih mode Tour, sedangkan Sport untuk suara yang lebih nyaring. Terakhir, ada mode Track yang sepertinya bisa menambah adrenalin saat berkendara karena teriakan kenalpotnya seperti suara mobil balap di lintasan. Sayangnya, belum ada informasi resmi yang mengatakan apakah dengan dipindahkannya mode suara kenalpot ini juga akan mempengaruhi performa mobilnya.

menu suara kenalpot yang bisa dipilih pada layar (foto : Autoevolution)

Menurut berita yang beredar, generasi terbaru Camaro ZL1 ini akan bersaing dengan Mustang Shelby keluaran Ford. Mesin yang akan digunakan oleh Camaro ZL1 terbaru ini berkonfigurasi V8 dengan kapasitas 6.200 cc. Sebagai tambahan info, untuk generasi Camaro terbaru ini Chevrolet tidak menawarkan mesin 2.000 cc.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY