3 Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Dalam 5 Menit

3 Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Dalam 5 Menit

1133
0
BERBAGI
3 cara ini bisa hilangkan baret pada cat mobil Anda (Foto: wonderhowto)

Saat mengendarai mobil, terkadang kita tidak berhati-hati dan menyenggol objek-objek kasar sehingga timbul baretan pada cat mobil. Baretan bisa juga timbul karena sebab-sebab lain misalkan kaki hewan peliharaan dan sebagainya.

Hal itu tentu saja menyebalkan, karena membuat tampilan mobil jadi tak lagi mulus. Belum lagi jika kondisi baret yang didapat tergolong dalam, maka bukan tak mungkin kita harus membawa mobil ke ahlinya. Namun jika baretan pada mobil masih tergolong ringan, kami punya beberapa cara menghilangkan baret pada mobil yang tergolong mudah dan bisa Anda kerjakan sendiri.

1. Menggunakan Kompon

Langkah-langkah menghilangkan baret di bodi mobil dengan kompon (Foto: Otomotifnet)

Cara pertama adalah cara yang paling umum dan telah banyak diketahui orang, yakni menggunakan kompon. Langkah-langkah yang harus dilakukan pertama kali adalah Anda perlu membersihkan terlebih dahulu bodi mobil tepat pada sisi goresan agar debu dan kotoran yang melekat hilang. Sesudah bersih, beri kompon pada bagian yang tergores hingga rata. Setelahnya, gosoklah perlahan dengan sedikit tekanan menggunakan kain lap yang bersih dan halus agar permukaan yang tergores rata dengan cat di sekelilingnya. Anda bisa mengulangi langkah-langkah tersebut untuk hasil yang lebih baik.

2. Menggunakan Lotion Anti Nyamuk

Lotion anti nyamuk cukup ampuh untuk menghilangkan baret pada mobil Anda (Foto: Pintarin)

Selain menghindarkan kita dari gigitan nyamuk atau serangga, siapa sangka jika lotion anti nyamuk juga bisa digunakan untuk menghilangkan baret pada mobil? Anda cukup mengoleskan lotion anti nyamuk pada bagian yang tergores dengan menggunakan tangan, kemudian tunggulah sekitar 15-20 detik. Setelah cukup, Anda bisa membilas sisa lotion dengan air dan keringkan dengan lap kain yang kering dan bersih.

3. Menggunakan Spidol Penghilang Baret

Pernahkah Anda mendengar produk car care berjenis spidol yang bisa menghilangkan baret? Salah satu merek yang terkenal ampuh untuk hal ini adalah Fix It Pro dari Simoniz. Selama baret pada cat mobil belum tergolong berat atau dalam, Anda bisa menggunakan produk ini. Caranya pun mudah, Anda cukup ‘menggambar’ di atas baret pada mobil Anda dengan spidol ini. Tentu saja, ada sejumlah aturan pemakaian yang perlu Anda baca pada petunjuk pemakaiannya agar hasil terbaik bisa didapatkan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY