Toyota Siapkan Corolla Rasa BMW, Untuk Hadang Laju Honda Civic?

Toyota Siapkan Corolla Rasa BMW, Untuk Hadang Laju Honda Civic?

609
0
BERBAGI
Ilustrasi Corolla 2017 50th Edition (Foto: Caranddriver)

Dewasa ini, banyak pabrikan otomotif besar yang menjalin kerjasama dengan pabrikan otomotif lainnya untuk mengembangkan berbagai hal, mulai dari mesin, teknologi keselamatan dan lain-lain. Salah satu yang sudah kita ketahui menerapkan hal ini adalah Toyota yang bekerjasama dengan BMW dalam pengembangan Toyota Supra terbaru serta BMW Z5.

Kerjasama keduanya nampak masih berlanjut, dan kali ini giliran Corolla yang diperkirakan bakal mendapat suplai mesin baru dari BMW. Langkah ini nampaknya diambil untuk menghadang laju Honda Civic yang kian melesat. Maklum, selama ini Civic selalu beradu head to head dengan Corolla dalam merebut pasar di segmen yang sama.

 

Mesin dan Platform Baru

Rumor mengenai suplai mesin baru dari BMW ini memang santer terdengar, dan diperkirakan akan muncul pada Corolla generasi terbaru di tahun 2018 nanti. Diperkirakan, mesin buatan BMW tersebut akan menghuni kompartemen mesin Corolla varian tertinggi. Berhubung baru sebatas rumor, maka spesifikasi pastinya belum diketahui. Meski begitu, kemungkinan besar pilihan mesinnya akan bertahan di kapasitas 2.000 cc, tapi dilengkapi dengan perangkat turbo.

Platform TNGA by Toyota (Foto: Toyota)

Selain kabar mengenai kerjasama di pengembangan mesin Corolla, Toyota juga disebut akan menerapkan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang juga dipakai Toyota CH-R dan Prius pada Corolla terbaru. Platform ini diklaim mampu memberikan kerangka mobil yang canggih sehingga mobil lebih ringan, irit dan bertenaga.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY