Inikah Mobil Termurah di Indonesia?

Inikah Mobil Termurah di Indonesia?

1358
0
BERBAGI
Bajaj Qute dijual seharga Rp 65 juta. Mobil termurah di Indonesia? (Foto: maxabout)

Beberapa waktu lalu, dunia otomotif Indonesia sempat dihebohkan dengan munculnya rumor Tata Nano yang dijual seharga Rp 24 juta. Meski belakangan diketahui bahwa berita itu tidak benar, namun banyak orang yang sudah kadung jatuh hati dan berharap Tata Indonesia benar-benar akan menjual Nano di Tanah Air.

Meskipun pihak Tata Indonesia berkeras tidak akan membawa Nano ke Indonesia, namun Anda rasanya masih bisa mengalihkan rasa penasaran pada salah satu merek yang ternyata diam-diam telah menawarkan mobil murah seharga Rp 65 juta on the road. Wah, mobil apakah itu?

Bajaj Qute

Melalui salah seorang sumber kami, Bajaj Indonesia diketahui telah menjual Qute di beberapa daerah termasuk di Serang, Banten. Meskipun berwujud mobil mini, namun Bajaj menolak menyebutnya mobil. Menurut mereka, Bajaj Qute lebih pantas disebut sebagai quadry cycle alias motor beroda empat. Melihat bentuknya, Bajaj Qute sama seperti kendaraan yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2012 oleh Bajaj Auto di India.

Salah satu Bajaj Qute yang telah dijual di Serang, Banten (Foto: Indra Fathan)

Spesifikasi Bajaj Qute juga terbilang sederhana, yakni bermesin 220 cc dengan transmisi sequential 5 percepatan. Cara pengoperasian transmisinya pun sederhana, cukup menggeser tuas ke depan tanpa harus menginjak kopling. Bajaj Qute tergolong irit bahan bakar, karena mampu mencatatkan angka konsumsi BBM hingga 36 km per liter. Tapi kecepatan maksimumnya pun tidak tinggi, hanya mentok di angka 60 km per jam.

Calon Kendaraan Komersial?

Berkaca pada Bajaj ‘oranye’ dan ‘biru’ yang jadi moda transportasi umum di Jakarta dan sekitarnya, Bajaj Qute nampaknya juga akan bernasib sama, yakni sebagai kendaraan komersial. Jumlah bangkunya yang lebih banyak dari Bajaj beroda tiga sebelumnya juga membuat mobil ini lebih banyak menampung penumpang.

Interior Bajaj Qute (Foto: Indra Fathan)

Dimensi Bajaj Qute yang tergolong mungil, yakni 2.752 x 1.312 x 1.652 mm (PxLxT) dengan wheelbase 1.925 dan radius putar 3,5 meter membuatnya juga cocok digunakan sebagai transportasi ibu rumah tangga ke pasar ya? Bagaimana menurut Anda?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY