Melebarkan Sayap Usaha, VW akan Pekerjakan 1.000 Ahli IT

Melebarkan Sayap Usaha, VW akan Pekerjakan 1.000 Ahli IT

127
0
BERBAGI
(Foto: ninetiesgang)

Berniat untuk melebarkan jaringan usahanya, Volswagen dikabarkan sedang mencari 1000 lebih ahli IT (Information Technology / Teknologi Informasi) untuk dipekerjakan pada semua sektor teknologi. Rencananya, para ahli IT ini akan dipekerjakan selama kurang lebih 3 tahun ke depan untuk membantu mengejar target.

Para ahli ini akan diberdayakan oleh Volkswagen untuk memperkuat timnya pada sektor-sektor usaha Volkswagen, antara lain untuk industri game, penelitian tingkat atas untuk memperluas pengetahuan dalam bidang kecerdasan buatan, data besar, virtual reality, smart production, robotika dan konektivitas. “Kami menangani tantangan utama masa depan dengan orang-orang terbaik. Digitalisasi, pengembangan perangkat lunak, E-mobility, teknologi otonom, dan layanan mobilitas,” ujar Karlheinz Blessing, salah satu petinggi Volkswagen.

Kerja di Kantor Pusat VW

Martin Hofman, sebagai Chief Information Officer Volkswagen memberikan keterangan bahwa direkrutnya para ahli IT ini karena VW akan menanggung tugas dan perkerjaan-pekerjaan baru yang lebih bervariasi dan jauh lebih menantang dari sebelumnya. “Dalam grup mobilitas global VW, IT berarti sebagai kerja sama internasional, serbaguna kerja dengan cepat, tim kreatif dan teknologi yang paling maju,” ungkapnya.

Menara parkir mobil di pabrik dan kantor VW, Wolfsburg, Jerman (foto : Autostadt)

Semua pekerja baru yang direkrut ini akan ditempatkan di kantor pusat Volkswagen di Jerman, bukan untuk disebar di jaringan-jaringan Volkswagen di negara lain. Saat ini, setengah dari karyawan baru Volkswagen akan bekerja di Wolfsburg. Sementara untuk grup IT inti Volkswagen akan bekerja di kantor pusat VW serta laboratorium IT di Wolfsburg, Berlin, dan Munich. Kira-kira, teknologi baru apa ya yang akan ditawarkan Volkswagen di mobil-mobil barunya nanti? Kita tunggu saja kabar-kabar selanjutnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY