Suzuki Baleno Hatchback dan Ignis Terlihat di Indonesia, Kapan Peluncurannya?

Suzuki Baleno Hatchback dan Ignis Terlihat di Indonesia, Kapan Peluncurannya?

1435
0
BERBAGI
Suzuki Ignis dan Baleno tampak di Jakarta. Siap meluncur dalam waktu dekat? (Foto: Carreview)

Sejak menampakkan diri di GIIAS 2016, Suzuki Ignis dan Baleno Hatchback sudah menjadi daya tarik tersendiri di booth Suzuki. Kala itu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemegang merek Suzuki di Indonesia masih terkesan malu-malu untuk menyampaikan kepastian kedua mobil tersebut meluncur di Indonesia. SIS hanya mengatakan bahwa keduanya akan hadir dalam waktu dekat.

Kala itu, kami sempat ragu pada pernyataan tersebut. Betapa tidak, Suzuki yang menjanjikan kemunculan Jimny terbaru di tahun 2016 saja akhirnya hanya menampilkannya saja, alias tidak meluncurkan untuk kemudian menjualnya. Memang, kemungkinan Jimny hadir di Indonesia sangat besar, tapi kepastiannya yang simpang-siur membuat penggemar Jimny di Indonesia keburu kehilangan minat. Lantas, bagaimana dengan Ignis dan Baleno hatchback yang tampaknya lebih potensial ketimbang Jimny?

Ignis dan Baleno Muncul di Dealer Suzuki di Jakarta

Rasa pesimis kami terhadap kemunculan Suzuki Ignis dan Baleno Hatchback dalam waktu dekat ternyata terbantahkan. Beberapa waktu lalu, kedua mobil itu terlihat berada di salah satu dealer Suzuki di Jakarta. Dengan kemunculannya ini, rasa-rasanya sudah bisa dipastikan bahwa kedua mobil tersebut bakal meluncur dalam waktu dekat. Menurut informasi yang beredar, Suzuki Ignis dan Baleno hatchbak tersebut tengah diperkenalkan untuk internal Suzuki dan diperkirakan acara tersebut berlangsung di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat.

Suzuki Baleno Hatchback (Foto: Suzuki Sun Motor)

Dari foto yang bocor, hanya bagian muka dari kedua mobil tersebut saja yang tampak. Logo Suzuki di bagian muka ditutup kamuflase untuk mencegah kebocoran informasi (walaupun tetap saja akhirnya bocor). Untuk Baleno Hatchback, diperkirakan bakal memiliki spesifikasi yang sama dengan Baleno yang hadir di GIIAS 2016, yakni berstatus CBU (Completely Built Up) India dan menggunakan mesin K14B 1.373 cc 4 silinder segaris, VVT, DOHC bertenaga 93 hp dan torsi 130 Nm. Tersedia pilihan transmisi manual dan otomatis.

Melihat spesifikasinya yang tanpa foglamp maupun DRL, Ignis ini adalah tipe terendah (Foto: Suzuki Sun Motor)

Terlihat ada dua unit Ignis yang hadir pada acara internal itu, yakni Ignis berwarna merah dengan lampu depan proyektor dan DRL serta Ignis warna biru berlampu depan halogen dan tanpa DRL maupun foglamp. Kabarnya, Ignis akan didatangkan secara utuh dari India dan mengusung mesin 1.197 cc multi point injection dan ditawarkan dengan opsi transmisi manual dan otomatis.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY