Honda Amerika Recall 600 Ribu Odyssey

Honda Amerika Recall 600 Ribu Odyssey

163
0
BERBAGI
(foto : Motor Trend)

Belakangan ini kita dibuat bosan dengan berita-berita recall dari berbagai macam merk mobil yang disebabkan oleh cacatnya airbag. Tetapi baru saja, berita recall kembali datang dari pabrikan mobil asal Jepang, Honda. Kali ini Honda Motor Company Amerika yang membuat pengumuman recall tersebu. Bukan karena airbag, recall kali ini disebabkan oleh cacat pada jok baris kedua.

Total mobil yang terkena penarikan kembali adalah sebanyak 641.600 unit Odyssey. Adapun Odyssey yang terkena masalah tersebut adalah unit yang diproduksi dari tahun 2011 hingga 2016. Sampai pengumuman kampanye penarikan ini dibuat, perusahaan yang bermarkas di Jepang itu belum menerima laporan adanya kecelakaan atau penumpang yang cedera untuk masalah satu ini. Sebagai tahap awal, Honda akan mengirimkan surat kepada pemilik mobil yang bermasalah pada Februari 2017. Kemudian tahap kedua akan dilakukan perbaikan ketika komponen tersedia.

Jok Tidak Terkunci

Kerusakan yang ada pada jok baris kedua pada mobil ini adalah tidak tidak bisanya jok mengunci dengan sempurna ketika digeser. Hal ini tentu saja bisa mengakibatkan bahaya jika pengemudi melakukan rem mendadak atau jika terjadi kecelakaan, penumpang bisa saja terlempar dan terluka parah.

jok baris kedua yang bermasalah di Odyssey Amerika Serikat (foto : Legal Sport Record)

Rencananya, Honda akan memperbaiki semua mobil dengan memasangkan slide springs dan bracket. Honda menjamin setelah dipasangkannya kedua komponen tersebut kursi baris kedua mudah digeser dan bisa terkunci dengan benar. Hingga saat ini kami belum menerima berita tentang kerusakan yang sama yang mungkin terjadi di Odyssey yang beredar di Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY