Dipegang Eurokars, Mazda Akan Luncurkan Beberapa Model Baru Tahun Ini

Dipegang Eurokars, Mazda Akan Luncurkan Beberapa Model Baru Tahun Ini

999
0
BERBAGI
Melalui Eurokars, Mazda akan mendatangkan sejumlah mobil baru tahun ini (Foto: Mazda)

Sepanjang tahun 2016 lalu, perkembangan model terbaru Mazda di Indonesia terbilang mengecewakan. Selain minim kemunculan model baru, Mazda Motor Indonesia (MMI) juga mengambil langkah mengejutkan dengan menyerahkan segala kegiatan operasionalnya pada Eurokars Motor Indonesia (EMI).

Meski begitu, banyak kalangan justru senang dengan pergantian ini. Maklum, EMI punya catatan yang bagus dalam menangani distribusi kendaraan Mazda dan merek premium lainnya. Oleh karenanya, kita patut optimis dan menunggu gebrakan apa yang akan dilakukan EMI untuk menghadapi persaingan di tahun ini.

Banyak Model Baru

Untuk tahun 2017 ini, Mazda disebut akan membawa cukup banyak mobil baru. Meski tidak disebutkan secara detail model apa saja yang akan hadir nanti, namun bolehlah kita menduga bahwa crossover CX-3 maupun compact sportscar MX-5 akan jadi model yang paling potensial untuk hadir.

Mazda CX-3 nampaknya segera hadir di Indonesia (Foto: netcarshow)

Mazda CX-3 sebenarnya sudah sejak lama dikabarkan bakal masuk Indonesia, namun kala itu MMI masih mendapat sejumlah kendala, termasuk perkara harga jualnya yang diprediksi bakal melambung tinggi dan tidak kompetitif akibat statusnya yang merupakan produk CBU. Saat perkiraan harga bisa ditekan, muncul masalah baru mengenai negara mana yang akan jadi pemasok CX-3, apakah Thailand atau langsung dari Jepang.

Mazda CX-3 tertangkap kamera tengah dibawa oleh truk pengangkut di sebuah jalan tol (Foto: cx5indonesia)

Oleh karenanya, kemunculan Mazda CX-3 di GIIAS 2016 seakan menjadi angin segar sekaligus pemberi harapan palsu. Muncul di GIIAS, tapi tidak tahu akan diluncurkan atau dijual kapan. Kabar terakhir yang kami dapatkan, salah seorang anggota komunitas pengguna CX-5 di Indonesia berhasil mengabadikan foto sebuah truk pengangkut yang tengah membawa CX-3 di sebuah jalan tol. Nampaknya, ini jadi pertanda CX-3 bakal segera diluncurkan. Semoga saja ya!

Mazda MX-5 RF saat diproduksi di Jepang (Foto: Auto.de)

Lantas, bagaimana dengan kemungkinan Mazda MX-5? Jika mobil sport kompak ini jadi masuk Indonesia, pastinya akan membawa penyegaran baru di segmen mobil sport di Indonesia. Hanya saja, masih belum diketahui MX-5 model manakah yang paling potensial masuk Indonesia, apakah varian softtop convertible atau varian RF (Retractable Fastback). Apapun itu, Mazda memang sudah perlu menghadirkan mobil baru di tahun ini jika tak ingin kehilangan porsi kue di pasar otomotif Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY