Harga Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Tak Sampai Rp 220 Juta

Harga Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Tak Sampai Rp 220 Juta

436
0
BERBAGI
Berapakah harga Suzuki Ertiga Diesel Hybrid? (Foto: theautomotiveindia)

Suzuki Indonesia membuka tahun 2017 dengan semangat yang meledak-ledak. Betapa tidak, setelah sebelumnya santer terdengar kabar mengenai Ertiga Diesel Hybrid, muncul kemudian Baleno Hatchback dan Ignis di Jakarta yang menjadi penanda bahwa kedua mobil ini juga bakal segera diluncurkan di Indonesia.

Berhubung masih belum ada kabar terbaru mengenai Baleno dan Ignis, maka kami akan mengajak Anda untuk membicarakan Ertiga Diesel Hybrid terlebih dahulu. Selain informasi mengenai teknologi hybrid yang diusungnya, saat ini banyak kalangan yang sudah mulai tertarik dan bertanya-tanya: berapa sih harga Ertiga Diesel Hybrid ini?

Tidak Sampai Rp 220 Juta

Jika kita melihat harga Suzuki Ertiga Dreza, maka kita akan mendapati bahwa varian tertinggi dari Suzuki Ertiga saat ini tersebut dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 216,9 juta (Ertiga Dreza MT) hingga Rp 236,5 juta (Ertiga Dreza GS AT). Jika Ertiga Diesel Hybrid bakal diposisikan lebih tinggi lagi dari Dreza, maka besar kemungkinan harga jualnya akan diatas Ertiga Dreza GS AT. Namun, benarkah demikian?

Bocoran informasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid (Foto: sunmotor.suzuki)

Menurut akun Instagram @sunmotor.suzuki, mobil berteknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) ini justru memiliki bandrol harga tak sampai Rp 220 jutaan, tepatnya pada kisaran Rp 219,5 juta. Melihat harganya yang lebih murah dari Ertiga Dreza varian tertinggi, setidaknya ada kemungkinan yang bisa kami simpulkan, yakni Ertiga Diesel Hybrid juga akan ditawarkan dalam beberapa pilihan trim lain.

Meluncur Februari?

Masih dari sumber yang sama, dapat kita cermati bahwa Ertiga Diesel Hybrid tersedia dalam 3 warna: abu-abu, putih, dan silver. Tampilannya tidak ada yg beda dari Ertiga konvensional tipe GX, kecuali adanya emblem SHVS di belakang. Menurut sumber, pemesanan Ertiga Diesel Hybrid telah dibuka dan calon pembeli cukup memberikan uang muka Rp 5 juta.

Suzuki akan luncurkan Ertiga Diesel Hybrid di Indonesia bulan depan? (Foto: Maruti)

Lantas, kapan mobil ini akan meluncur? Menurut salah seorang wiraniaga Suzuki, Ertiga Diesel Hybrid besar kemungkinan akan meluncur pada bulan Februari 2017. Wah, jadi penasaran lagi, Suzuki Indonesia bakal melepas Ertiga Diesel Hybrid terlebih dahulu atau duo Ignis dan Baleno ya? Atau malah ketiga-tiganya bersamaan?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY