Gaikindo Targetkan Penjualan Mobil Naik di Tahun 2017

Gaikindo Targetkan Penjualan Mobil Naik di Tahun 2017

479
0
BERBAGI
(sumber : Gaikindo)

Tahun 2017 baru saja dimulai, peta pertarungan baru antar produsen kendaraan otomotif kembali dibentuk. Gaikindo sebagai wadah pelaku industri otomotif tanah air kembali membuat target penjualan untuk tahun 2017. Gaikindo optimis bahwa keadaan perekonomian dan bisnis otomotif akan kembali membaik di tahun 2017 ini, karena sekedar mengingat saja, tahun 2016 lalu adalah tahun yang berat bagi para pelaku industri otomotif nasional.

Tahun lalu, Gaikindo menargetkan penjualan mobil sebanyak 1,05 juta unit untuk tahun 2016. Walau data pastinya belum keluar, tetapi ketua umum Gaikindo, Yohannes Nangoi optimis angka itu sudah tercapai. Data resmi dari Gaikindo mengenai total penjualan di tahun 2016 akan dirilis pertengahan Januari 2017 nanti. Sementara ini, data yang sudah beredar baru data dari bulan Januari hingga Oktober 2016.

2017 Optimis

Memasuki tahun 2017, Nangoi yakin penjualan mobil akan lebih baik dari tahun 2016 lalu. “Kalau lihat dari hasil forecast, saya optimis tahun ini Indonesia akan bertumbuh. Kalau saya lihat harga batu bara pelan-pelan naik. Naiknya batu bara berpengaruh terhadap perekonomian. Apabila batu bara naik, ekonomi naik secara otomatis. Nah, ekonomi Indonesia akan terbawa,” jelas Nangoi. Berdasarkan kondisi itu, Nangoi memprediksikan angka penjualan mobil secara nasional pada tahun 2017 ini bisa sebanyak 1,1 juta unit.

Produk-produk baru dan event kelas internasional maupun lokal akan bisa merangsang minat beli masyarakat (foto : Ototaiment)

Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, strategi peningkatan penjualan pada 2017 akan mengandalkan produk baru yang dikeluarkan masing-masing Agen Pemegang Merek. Kegiatan pameran otomotif dengan skala internasional ataupun lokal juga bisa merangsang konsumen untuk membeli mobil, yang tentu saja akan bisa menaikkan penjualan. “Tahun 2017 ya masih ada beberapa produsen yang akan meluncurkan mobil baru. Ya kita lihat saja, biasanya mereka tidak mau mengumumkan dulu,” tutup Nangoi.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY