Fortuner akan Punya Penantang Baru dari India

Fortuner akan Punya Penantang Baru dari India

364
0
BERBAGI
(sumber : openmarket.in)

Beberapa tahun belakangan ini perusahaan otomotif dari India tampak sedang berapi-api untuk mengembangkan usaha mereka. Berbagai perusahaan otomotif baik dari Jepang, atau Eropa diajaknya bekerja sama. Perusahaan-perusahaan lokalnya pun tidak gentar untuk memproduksi mobil yang bisa menjadi saingan produk-produk dari pabrikan besar. Salah satu pabrikan lokal yang dikabarkan sedang mempersiapkan SUV untuk menyaingi Fortuner di India adalah Mahindra & Mahindra (M & M).

Pabrikan mobil asal India tersebut dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah SUV premium yang rencananya akan diluncurkan pada akhir 2017. Rupanya ‘musim’ SUV beberapa bulan belakangan ini benar-benar dimanfaatkan oleh para pabrikan untuk menggaet pasar sebesar-besarnya.

Menantang Fortuner

Mahindra rencananya menghadirkan SUV premium ini untuk ikut masuk ke segmen Toyota Fortuner dan Ford Everest di pasar India. Kabarnya, SUV keluaran Mahindra ini adalah generasi penerus dari Rexton dan versi produksi dari mobil konsep LIV-2 yang dipamerkan pada 2016 di ajang Paris Motor Show.

Mahindra Rexton, mobil yang dikerjakan bersama produsen mobil asal korea, Ssang Yong (sumber : Maxabout)

Mobil ini kemungkinan akan digerakkan menggunakan mesin besin dan diesel. Mesin bensinnya disinyalir akan memiliki kapasitas 2.000 liter GDi turbo yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 225 hp dan torsi puncak 349 nm. Mesin bensin ini mungkin akan dipadukan dengan transmisi otomatis atau manual enam percepatan. Sedangkan untuk mesin dieselnya dikabarkan akan memiliki kapasitas sebesar 2.200 cc dengan tambahan turbo yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 184 Hp dan torsi 420 Nm.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY