8 Prediksi Mobil yang Akan Muncul di Tahun 2017

12970
0
BERBAGI

Tahun 2016 telah berlalu, dan untuk meyambut 2017, pabrikan otomotif tentu sudah menyiapkan senjatanya  masing-masing. Di dunia otomotif Indonesia pun sudah beredar rumor-rumor yang mengabarkan tentang mobil apa saja yang akan meluncur di Indonesia pada tahun 2017 ini. Maka dari itu, Otostop pertama di tahun 2017 ini akan merangkumkan prediksi mobil yang akan diluncurkan pada tahun 2017.

1. Mitsubishi XM Concept

Sejak kemunculannya di GIIAS 2016, Mitsubishi XM Concept langsung menjadi perhatian di dunia otomotif Indonesia. Maklum saja, mobil ini akan menjadi senjata Mitsubishi untuk menghadapi persaingan di segmen low MPV yang selama ini dikuasai oleh Toyota Avanza. Kabar terbaru tentang mobil ini menyebutkan bahwa Mitsubishi XM Concept akan diproduksi bersama Nissan.

2. Mazda CX-3

Sebenarnya rumor tentang kehadiran mobil ini sudah beredar sejak tahun lalu dan sempat muncul di GIIAS 2016. Sayangnya, saat itu Mazda CX-3 hanya hadir sebagai pemanis saja alias tidak untuk diluncurkan, apalagi diperjual-belikan. Kabar terakhir, PT Eurokars Indonesia yang mengambil alih kegiatan operasional Mazda Indonesia disebut akan segera meluncurkan mobil ini di Indonesia. Untuk harganya, Mazda CX-3 diprediksi akan dijual mulai dari Rp 300 jutaan Rp 400 jutaan.

3. Chevrolet Trailblazer

Mobil yang pernah dipajang oleh General Motors Indonesia di ajang GIIAS 2016 bulan Agustus lalu ini sempat kembali tidak terdengar suaranya. Tapi beberapa saat yang lalu, mobil bertubuh bongsor ini tertangkap kamera saat sedang diuji jalan di Indonesia, tentu saja dengan kamuflase. Trailblazer generasi terbaru ini menurut rumornya akan beredar pada bulan Februari 2017 mendatang, tapi hingga saat ini pihak General Motors Indonesia masih belum memberikan kabar resmi mengenai hal ini.

4. Suzuki Ignis dan Baleno Hatchback

Selain Suzuki Jimny, mobil lain yang juga menarik perhatian pengunjung booth Suzuki di GIIAS 2016 lalu adalah Suzuki Ignis dan Baleno Hatchback. Kedua Mobil ini dikabarkan akan meluncur awal tahun ini di Indonesia dan telah terbukti dengan beredarnya foto kedua mobil tersebut di salah satu dealer suzuki di Jakarta dengan emblem yang ditutupi kamuflase. Meski kedua mobil ini sudah terlihat jelas, namun masih belum diketahui kapan akan resmi diluncurkan dan dijual.

5. Toyota Innova Venturer

Setelah beberapa bulan yang lalu beredar rumor tentang Innova Venturer yang kurang jelas, akhirnya saat ini sudah ada titik terang mengenai kehadiran mobil ini di Indonesia. Hal ini diawali dengan beredarnya bocoran brosur Innova Venturer yang diunggah salah seorang wiraniaga Toyota di Instagram. Katanya sih, mobil ini akan diluncurkan bulan Januari ini. Jika demikian, maka boleh jadi Toyota Innova Venturer sekaligus menjadi mobil pertama di Indonesia yang diluncurkan di tahun 2017 ini

6. Honda Civic Hatchback

Setelah diperkenalkan di GIIAS 2016, Honda Indonesia berencana untuk menjual Civic Hatchback di Tanah Air pada tahun 2017 ini. Menurut pihak Honda Prospect Motor, kehadiran Civic Hatchback sekaligus menjadi model baru pertama mereka di tahun ini. Civic Hatchback juga disebut akan memiliki harga yang lebih murah dari tipe sedannya. Ini berarti, para pengguna Honda Jazz yang ingin naik kelas bisa beralih ke Honda Civic Hatchback karena harga jualnya akan berada di antara Jazz dan Civic Turbo sedan.

7. Honda CR-V

PT Honda Prospect Motor selaku pemegang merek Honda di Indonesia telah memastikan bakal memboyong Generasi terbaru Honda CR-V ke Indonesia pada tahun ini. SUV yang dikabarkan berbagi platform dengan Honda Civic Turbo ini kemungkinan akan meluncur di IIMS 2017 bulan April mendatang. Saat ini pihak Honda Indonesia masih mempertimbangkan pilihan mesin yang cocok untuk digunakan di Indonesia, apakah mesin 1.500 cc turbo, 2.000 cc turbo, atau malah mempertahankan mesin lama 2.000 cc dan 2.400 cc non turbo?

8. Datsun Go cros

Untuk menghadapi persaingan di tahun ini,  Datsun dikabarkan bakal meluncurkan Go Cross di Indonesia. Walaupun mengambil platform Datsun GO+, tetapi Datsun Go Cross ini akan berbentuk small SUV atau mungkin lebih tepatnya Crossover. Menurut rumor yang beredar, mobil ini akan diperkenalkan pada semester kedua 2017. Jika menyinggung soal harga, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Antonio Zara mengatakan Datsun GoCross ini akan berharga tidak jauh dari Datsun GO+.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY