Harga Pertamax Naik Hari Ini!

Harga Pertamax Naik Hari Ini!

210
0
BERBAGI
(foto : the Green Blog)

Harga BBM di Indonesia sejak beberapa tahun lalu sengaja dibuat fluktuatif agar bisa mengikuti harga pasaran minyak mentah dunia. Tidak heran, jika harga BBM non subsidi sering mengalami kenaikan atau penurunan secara tiba-tiba. PT Pertamina (Persero) baru saja mengumumkan bahwa hari ini, Kamis, 5 Januari 2017 harga BBM non subsidi seperti Pertamax, Pertalite, Pertamina Dex, dan lain-lain mengalaami kenaikan harga sebesar Rp 300,00 per liter.

Kenaikan harga ini seiring dengan kondisi harga minyak mentah dunia yang juga mengalami kenaikan. Kenaikan harga dimulai pukul 00.00 WIB tanggal 5 Januari 2017. “Penyesuaian dilakukan sebesar Rp 300 per liter untuk seluruh jenis BBM umum di semua daerah,” ungkap Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dalam siaran persnya.

Harga Pertamax Jawa-Bali Sama

Dengan kenaikan ini harga Pertamax di DKI Jakarta, dan seluruh provinsi di Jawa-Bali ditetapkan sebesar Rp 8.050 per liter dari semula Rp 7.750 per liter. Adapun, di daerah yang sama Pertalite menjadi Rp 7.350 per liter dari sebelumnya Rp 7.050 per liter. Sementara itu, Pertamina Dex dilepas di harga Rp 8.400 per liter untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat serta Rp 8.500 per liter untuk DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dexlite yang menjadi pilihan baru untuk produk diesel ditetapkan menjadi Rp 7.200 per liter untuk Jawa-Bali-Nusa Tenggara.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro (foto : Pertamina)

“Selama masa Satgas Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini konsumsi Pertamax dan Pertalite telah merebut sekitar 57% pangsa pasar gasoline yang menggambarkan tingkat penerimaan konsumen terhadap produk-produk BBM non subsidi Pertamina semakin baik,” tutup Wianda.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY