Apa Jadinya Jika Audi Membuat Truk?

Apa Jadinya Jika Audi Membuat Truk?

388
0
BERBAGI
Mungkinkah desain truk Audi ini direalisasikan? (Foto: behance)

Sebagai salah satu keluarga Volkswagen Group, kita mahfum bahwa Audi selalu menyuguhkan kendaraan bercitarasa tinggi serta dilengkapi teknologi canggih. Mulai dari sedan hingga SUV serta kendaraan khusus lintasan balap, kesemuanya selalu memiliki aspek tersebut.

Lantas, bagaimana jadinya jika Audi mencoba untuk bermain di segmen kendaraan komersial? Tampaknya menarik, mengingat VW Group juga punya lini khusus truk dan bus dibawah merek MAN dan Scania. Lagipula, produsen lain seperti Mercedes-Benz pun ikut bermain di segmen tersebut. Jadi, sah-sah saja bukan jika Audi nantinya ikut menghadirkan kendaraan komersial?

Truk Audi

 

Melihat kemungkinan ini, seorang desainer asal Belarusia, Artem Smirnov dan Modeler 3D dari Ukraina, Vladimir Panchenko, tertarik untuk bekerjasama dan membuat desain konsep dari truk Audi. Meskipun keduanya membuat desain yang berbeda, namun ada benang merah yang sama: harus dapat bergerak dengan tenaga listrik serta punya teknologi autonomous.

Salah satu konsep truk Audi, bakal menyaingi truk masa depan Mercedes-Benz? (Foto: Youtube)

Untuk desain pertama, konsep truk Audi dirancang sedemikian futuristik dengan warna silver yang dominan. Berhubung ditujukan sebagai kendaraan bertenaga listrik, maka truk ini dilengkapi baterai yang disimpan di bagian kotak kargo. Hal tersebut bertujuan agar beban baterai tidak menghalangi aerodinamika dari truk ini.

Di salah satu desain, pengemudi diletakkan di bagian atas truk dan harus mengenakan helm layaknya astronot (Foto: likecool)

Pada desain kedua, konsep truk dibuat lengkap dengan tangki di belakang. Kali ini, warna hitam yang dominan. Uniknya (atau malah anehnya), letak pengemudi truk berada di bagian atas dan harus memakai helm yang membuatnya seperti astronot. Berhubung kedua desain ini hanyalah konsep rekaan, maka belum ada kepastian apakah Audi akan menerapkannya atau tidak. Setidaknya, Audi bisa menyaingi truk masa depan kepunyaan Mercedes-Benz dengan konsep ini. Kita lihat saja nanti di masa mendatang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY