Civic Type-R akan Dibekali Transmisi CVT

Civic Type-R akan Dibekali Transmisi CVT

536
0
BERBAGI
(foto : Road and Track)

Rumor-rumor tentang Honda All New Civic Type R terus ramai terdengar. Kabarnya, Honda sampai sat ini masih terus melakukan pengembangan terhadap All New Civic Type R. Memang, Honda sendiri belum membocorkan spesifikasi versi kencangnya All New Civic ini, namun, Motor1 merilis bahwa bos Honda sendiri telah memberikan sedikit bocoran terkait mobil tersebut, seperti ground clearance yang lebih rendah daripada versi standar.

Selain itu, ada satu bocoran lain lagi yang cukup menarik. Bocoran ini dikatakan oleh kepala Mesin Honda Mirsuru Kariya, Kepala Desainer Honda Daisuke Tsutamori, dan Kepala Honda Eropa Katsushi Inoue yang mengungkap bahwa Civic Type R akan ditawarkan dengan pilihan transmisi otomatis dengan sistem CVT (continous variable transmission). Honda juga memberikan informasi bahwa All New Civic Type R akan dipasarkan di Amerika Serikat pada akhir tahun ini. Sebagai pengingat saja, mobil ini pertama kali diperkenalkan dalam bentuk konsep di ajang Paris Motor Show 2016.

Mesin Baru

Berdasarkan rumor dan perkiraan-perkiraan dari para pengamat otomotif, All New Civic Type R ini diprediksi akan menggunakan mesin empat silinder 2.000 cc turbo. Mesin ini dikatakan mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 305 Hp dan torsi puncak 400 Nm.

Sesuai namanya, bentuk eksteriornya pun terlihat ganas (foto : Top Gear)

Secara segmentasi, Honda All New Civic Type R akan bersaing langsung dengan Ford Focus RS. Hatchback buatan pabrikan Amerika Serikat itu telah dibekali mesin EcoBoost 2.300 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 345 Hp dengan torsi 440 Nm.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY