Ini Dia Mobil Konsep Futuristik Terbaru Toyota

Ini Dia Mobil Konsep Futuristik Terbaru Toyota

512
0
BERBAGI
Toyota menampilkan Concept-i di CES 2017 (Foto: autoblog)

Sebagai salah satu pabrikan otomotif terbesar di dunia, Toyota terus menghadirkan inovasi terbaru di dunia otomotif. Tak hanya seputar mobil-mobil baru, namun juga teknologi terkini yang mendukung produk-produknya. Toyota juga dikenal rajin memperkenalkan konsep mobil terbarunya yang bakal menjadi cetak biru kendaraan Toyota di masa depan.

Mengawali tahun 2017, Toyota juga telah mempersiapkan sebuah konsep anyar bernama Concept-i yang diperkenalkan pada ajang 2017 Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat pada hari Rabu (4/1/2017) kemarin. Seperti apa dan keunggulan apa saja yang dimilikinya?

Teknologi Kecerdasan Buatan

Toyota Concept-i adalah sebuah mobil yang didesain dengan mempertimbangkan pada pengalaman berkendara pengendaranya. Oleh karenanya, Toyota membekali mobil ini dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence / AI) bernama Yui plus fitur autonomous untuk mempererat relasi pengendara dengan mobilnya.

Mobil ini dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (Foto: autoindustriya)

Secara sederhana, Yui dapat memonitor keadaan pengemudi melalui sensor, baik mengenai tingkat kefokusan pengemudi pada jalanan maupun kebiasaan berkendaranya. Semakin sering mobil ini digunakan, maka Yui akan semakin memahami karakter pengemudinya. Dengan demikian, hal ini diharapkan dapat menghasilkan kombinasi sistem berkendara yang aman.

Eksterior dan Interior

Dari segi desain, Concept-i terlihat amat futuristik sejak pandangan pertama. Kelir putih nampak mendominasi dengan bingkai kaca membentang dari bagian depan hingga belakang. Masuk ke bagian interior, warna dominan putih kembali ditonjolkan. Layaknya sejumlah mobil konsep Toyota lainnya, lingkar kemudi dibuat seperti kemudi pilot pesawat.

Tak hanya eksterior, interiornya pun futuristik! (Foto: nydailynews)

Desain yang minimalis membuat layar infotainment dibenamkan tersembunyi pada panel putih, dan hanya muncul bila diperlukan. Nantinya, Toyota juga berencana membawa mobil konsep ini ke berbagai ajang otomotif dunia. Semoga kita dapat menjumpainya di IIMS 2017 mendatang yak!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY