Toyota akan Rilis Agya VRZ, Betulkah?

Toyota akan Rilis Agya VRZ, Betulkah?

3051
0
BERBAGI
Harga Toyota Agya
(foto : Toyota Astra Motor)

Toyota Agya, mobil LCGC keluaran Toyota yang sudah lebih dari 2 tahun wara-wiri di jalanan Indonesia belakangan ini ramai diperbincangkan kembali. Bukan karena kalah penjualan dengan Calya, tapi karena rumor yang mengatakan akan ada Agya versi facelift yang keluar di tahun 2017 ini. Nah, pada bocoran yang beredar, kabarnya model terbaru low cost green car (LCGC) ini akan diberi nama Agya VRZ. Wah, seperti Fortuner ya?

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, “Saat ini sedang dipelajari, produk-produk apa yang akan kami kembangkan dan luncurkan. Tenang saja, nanti kami kabarin,” ujarnya. Sedangkan kepala Divisi Pemasaran TAM Anton Jimmy juga mengatakan hal yang sama, “Kami tetap terus melihat potensi pasar. Produk baru banyak kaitan dengan principal dan juga manufacturing,” katanya.

Agya VRZ Hoax

Saat berbicara tentang kode VRZ di belakang nama Agya yang terpampang pada desain brosur yang tersebar di dunia maya, Fransiscus Soerjopranoto langsung mengatakan bahwa gambar tersebut adalah hoax, alias tidak benar keberadaannya. Fransiscus menjelaskan, varian VRZ hanya ada pada model Fortuner saja. Sebenarnya pertanyaan dari para awak media ini wajar saja, karena  PT Toyota Astra Motor pernah menyampaikan akan mengubah tampang mobil murah ramah lingkungan ini pada 2017.

Gambar brosur yang diupload oleh akun intagram @andrafebrian (sumber : IG @andrafebrian)

Lalu sebenarnya apa arti dari kode VRZ itu? Menurut Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor,  VRZ tidak mempunyai arti, karena pengkodean pada kendaraan ini hanya bertujuan hanya untuk membedakan saja antara satu tipe dengan tipe lainnya. Namun menurutnya, V itu singkatan dari Vibrant, R dari kata Rider. Untuk Z tidak memiliki arti apa-apa, hanya dimaksudkan mobil ini tangguh dan enak bisa dibawa kemana saja.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY