BR-V Rilis di Malaysia, Apakah Speknya Sama?

BR-V Rilis di Malaysia, Apakah Speknya Sama?

326
0
BERBAGI
(foto : The Star Malaysia)

Sudah lebih dari satu tahun ini Honda BR-V menginjak aspal Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan pada event GIIAS 2015 lalu. Indonesia menjadi negara tempat pertama kali BR-V diluncurkan, sebelum disusul oleh negara-negara lainnya. Sampai pada hari Kamis, 5 Januari 2017 kemarin, negara tetangga, Malaysia, resmi meluncurkan BR-V untuk yang pertama kalinya.

CEO Honda Motor Company, Noriaki Abe dalam peluncuran BR-V kemarin mengatakan, “Kami yakin BR-V akan memuaskan kebutuhan konsumen akan mobil yang bisa memuat 7 penumpang dengan nyaman dan juga menawarkan pengendaraan yang enak di berbagai kondisi jalanan di Malaysia.” Sedangkan untuk target penjualan, Honda sepertinya tidak muluk-muluk dengan angka, karena Honda hanya menargetkan penjualan 800 unit per bulan untuk BR-V di Malaysia. Tetapi dengan jumlah ini, Honda Malaysia berharap BR-V dapat menjadi ujung tombak untuk meningkatkan penjualan Honda di Malaysia.

Sama dengan BR-V Indonesia

Banyak pertanyaan mengiringi peluncuran mobil ini di Malaysia, salah satunya adalah, apakah spek mobil ini sama seperti BR-V yang dijual di Indonesia? Untuk masalah spek mesin, BR-V yang dijual di Malaysia tidak berbeda dengan BR-V yang ada di Indonesia. Mereka sama-sama menggunakan mesin 1.500 cc VTEC yang digabungkan dengan transmisi CVT. Untuk warna, Honda Malaysia menyediakan lima varian warna yang sama, yaitu Dark Ruby, Red Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Taffeta White dan satu warna baru Golden Brown Metallic.

Spek sama dengan yang dijual di Indonesia, hanya beda harga dan varian yang lebih terbatas (foto : Paultan)

Sedikit perbedaan ada pada harga dan banyaknya varian yang dijual. Di Malaysia, Honda hanya menyediakan dua varian BR-V yakni tipe E dan V saja. Tipe E dijual seharga 85.800 Ringgit atau setara dengan 255 juta Rupiah, sedangkan V 92.800 ringgit atau kurang lebih 276 juta Rupiah. Harga ini memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga BR-V di Indonesia yang dijual mulai dari harga 228,1 juta Rupiah sampai 248,1 juta Rupiah. Apakah mobil ini bisa mendulang sukses yang sama dengan BR-V di Indonesia? Kita tunggu saja kabar perkembangannya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY