Inikah Penampakan Suzuki Wagon R Terbaru?

Inikah Penampakan Suzuki Wagon R Terbaru?

870
0
BERBAGI
Wagon R dan Wagon R Stingray 2017 (Foto: Indianautosblog)

Pada pertengahan tahun lalu, santer terdengar kemungkinan diproduksinya Suzuki Karimun Wagon R versi tujuh penumpang. Mobil ini disebut akan dikembangkan terlebih dahulu di India. Jika sukses, bukan tak mungkin segera menyusul di Indonesia dan menambah panjang daftar mobil LCGC (Low Cost Green Car) berpenumpang tujuh orang.

Namun belum juga mobil itu muncul, kini kabar terbaru menyebutkan perihal kemunculan Wagon R 2017 serta Wagon R Stingray yang diprediksi meluncur bulan Februari mendatang. Berita ini muncul di salah satu majalah otomotif Jepang yang sekaligus memuat gambar-gambar kedua mobil tersebut.

Bukan Gambar Final

Walaupun sudah mencantumkan gambar-gambar, namun redaksi majalah tersebut mengatakan bahwa penampakan kedua mobil tersebut merupakan hasil rekayasa digital. Pihak Suzuki belum mengeluarkan gambar resmi apapun terkait Wagon R dan Wagon R Stingray terbaru ini. Meski begitu, redaksi majalah tersebut meyakini bahwa sejumlah detail desain dari gambar rekayasa mereka akan sama seperti versi produksi yang dirilis Suzuki nanti.

Suzuki Wagon R 2017 (Foto: NDTV)

Dari gambar tersebut, Suzuki Wagon R nampak mendapatkan penyegaran baru di bagian muka, mulai dari penggunaan aksen krom di bagian grille hingga desain lampu utama baru. Meski masih mengandalkan bentuk yang mengkotak, namun terlihat ada beberapa sentuhan garis dinamis di tubuhnya, termasuk desain pilar B yang kini menebal. Suzuki Wagon R Stingray juga mempunyai basic design yang mirip-mirip dengan Wagon R. Hanya saja, desain grillenya lebih besar dengan bentuk segi lima. Lampu depan dibuat besar dan memanjang di sudut muka.

Tampak belakang Wagon R 2017 (Foto: Indianautosblog)

Kedua mobil ini dikenal sebagai  kei car di Jepang dan menawarkan mesin berkapasitas 660 cc dan tersedia juga paket dengan turbo. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5-percepatan atau CVT. Masih belum diketahui spesifikasi detail mobil ini, baik bocoran interior maupun besaran tenaga yang mampu dihasilkan dari mesinnya. Rasanya, mobil ini bisa jadi penyegar bagi Karimun Wagon di Indonesia nih. Kalau iya, mana yang menurut Anda lebih layak didahulukan, apakah Wagon R terbaru atau Wagon R dengan 7 penumpang? Silahkan sampaikan pendapat Anda di kolom komentar.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY