Tidak Sukses di Indonesia, Infiniti Sukses di Pasaran Global

Tidak Sukses di Indonesia, Infiniti Sukses di Pasaran Global

313
0
BERBAGI
(Foto : Autotribute)

Divisi mobil mewah Nissan, Infiniti memang tidak tercium harum namanya di Indonesia. Penjualan Infiniti di Indonesia sangat parah, bahkan bisa dikatakan, Infiniti di Indonesia tidak berkontribusi dalam pencapaian brand premium milik Nissan ini secara global. Apakah memang Infiniti tidak cocok untuk pasar Indonesia? Atau hanya masalah strategi komunikasi pemasarannya saja yang salah? Karena sejujurnya, merk ini memang tidak banyak diketahui oleh orang Indonesia.

Data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menampilkan data penjualan Infiniti hingga akhir November 2016. Sejak Januari, Infiniti hanya mampu menjual 1 unit, dan produk yang berhasil laku di Indonesia hanya Infiniti QX80 dengan catatan pembelian pada bulan Januari 2016. Setelah itu, hingga bulan November mobil mewah ini tidak mampu menjual produknya sama sekali di Indonesia.

Sukses di Pasaran Global

Dalam skala global, penjualan Infiniti tahun 2016 kemarin menorehkan angka yang lumayan bagus. Hal ini bisa dilihat dari peningkatan penjualan yang mencapai angka 7% dibandingkan dengan penjualan tahun 2015. Total penjualan tahun 2016 secara global, Infiniti berhasil terjual sebanyak 27.200 unit. Beberapa daerah berhasil mencatat penjualan Infiniti yang bagus, seperti Amerika, Eropa, Asia, Ocenia dan Asia. Di kawasan Amerika sebanyak 153.500 mobil Infiniti terjual, sementara untuk dataran Eropa mengalami pertumbuhan penjualan hingga 140 persen dengan total 16 ribu unit.

Infiniti QX50 Concept yang akan dipamerkan di Detroit Motor Show 2017 (foto : Caradvice)

Demi mempertahankan sekaligus meningkatkan angka penjualan, Infiniti berencana memperkenalkan produk baru mereka di ajang Detroit Motor Show. Produk baru yang rencananya akan diperkenalkan adalah QX50 Concept. Roland Kruegers, Presiden Infiniti mengatakan, “Kami persiapkan debut untuk QX50 Concept di Detroit. Dengan kehadiran itu, kami berharap dapat melanjutkan pertumbuhan karena mobil ini kami rancang dengan segala keindahannya.”

Apakah akan berpengaruh juga nantinya pada penjualan Infiniti di Indonesia? Kita lihat saja.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY