Mobil Otonom Faraday Future Tampil Memukau di CES 2017

Mobil Otonom Faraday Future Tampil Memukau di CES 2017

309
0
BERBAGI
Faraday Future FF91 (Foto: BGR)

Pameran teknologi tahunan CES (Consumer Electronics Show) yang diselenggarakan di Las Vegas adalah salah satu ajang eksibisi teknologi internasional yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya, gelaran CES selalu dihadiri oleh banyak perusahaan besar dan profesional di berbagai bidang industri teknologi di seluruh dunia, termasuk di bidang otomotif.

Pada ajang CES 2017, sejumlah pabrikan otomotif dunia telah mencatatkan diri untuk turut berpartisipasi dengan produk-produk andalannya yang dipastikan memiliki teknologi tinggi. Salah satu nama yang ikut hadir dan mencuri perhatian adalah Faraday Future. Merasa kurang familiar dengan nama ini?

Mengenal Faraday Future

Faraday Future adalah perusahaan start-up teknologi yang bergerak di bidang pengembangan kendaraan elektik cerdas dan didirikan pada tahun 2014 silam. Meski baru, nama-nama yang berada di balik Faraday Future tak bisa disepelekan. Sebut saja keikutsertaan Dag Reckhorn yang merupakan mantan direktur manufaktur Tesla, lan Cherry yang merupakan mantan direktur senior sumber daya manusia di Tesla, Tom Wessner yang dulunya direktur pembelian di Tesla, dan Richard Kim sebagai desainer BMW i3 dan i8 turut memperkuat tim ini.

Konsep supercar Faraday Future di CES 2016 (Foto: FF)

Pada CES 2016 lalu, Faraday Future memperkenalkan konsep mobil super dengan tampilan futuristik yang menggunakan Quad Core powertrain dan mampu mengeluarkan lebih dari 1.000 hp. Konsep ini disebut mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu kurang dari 3 detik. Menarik bukan? Lantas, kendaraan apakah yang sekiranya dibawa oleh Faraday Future untuk mencuri perhatian di CES 2017 kali ini?

Faraday Future FF91

Seolah menjawab tantangan dari trend di dunia otomotif saat ini, Faraday Future menampilkan FF91 yang merupakan kendaraan otonom bertenaga listrik. Seperti kita ketahui, saat ini para pabrikan tengah berlomba-lomba untuk menghadirkan kendaraan yang bisa berfungsi otonom dan didukung oleh mesin yang ramah lingkungan.

Mobil ini menggabungkan teknologi autonomous dengan mesin ramah lingkungan (Foto: indianexpress)

Untuk mendukung kemampuan otonomnya, FF91 dilengkapi dengan 10 kamera di depan dan belakang, 13 radar, 12 sensor ultrasonic dan high definition 3D LIDAR. Melalui teknologi ini, Anda bahkan tak perlu repot mencari tempat parkir saat ke mall karena mobil ini bisa menemukan sendiri tempat parkir bagi dirinya dan memarkir mobil dengan tepat.

Dengan tenaga sebesar 1.050hp, wajar jika FF91 mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 2,39 detik (Foto: lefigaro)

FF91 dibekali dengan motor listrik bertenaga 1.050 hp yang bisa membuatnya berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 2,39 detik. Untuk mendukung performa, aerodinamika mobil juga dirancang hingga hanya memiliki nilai hambatan udara 0,25 cd. FF91 juga mampu menempuh jarak 700 km dengan sekali pengisian baterai. Kabarnya, Faraday Future akan menjual mobil ini pada tahun 2018 mendatang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY