Mitsubishi Tidak akan Lanjutkan Generasi Lancer

Mitsubishi Tidak akan Lanjutkan Generasi Lancer

344
0
BERBAGI
(foto : Mitsubishi)

Jika mendengar merk Mitsubishi Lancer, ingatan kita pun akan langsung melayang kepada kelegendarisan Lancer Evo baik di sirkuit reli, maupun jalanan perkotaan. Mobil yang sudah kondang di dunia balap mobil sejak generasi awal ini tampaknya tidak lama lagi akan menyisakan cerita sedih, karena hingga saat ini pihak Mitsubishi belum merancang generasi penerusnya. Lalu, jika memang belum ada generasi pengganti, konsekuensinya adalah Mitsubishi akan menghentikan produksi Lancer bulan Agustus mendatang.

Akhir-akhir ini, jika Mitsubishi ditanya soal rencana-rencana mobilnya di masa depan, mereka pasti menjawab dengan antusias model-mobil baru seperti SUV, namun tidak ada cetusan sedikitpun tentang generasi baru Lancer. Ketika ditanya tentang mobil baru di segmen-C, Wakil Presiden Mitsubishi Motor Amerika Utara, Don Swearingen menyampaikan tidak ada keperluan untuk menggantinya. Jawaban ini mungkin akan terasa menyakitkan untuk para penggemar Lancer, karena mobil kegemaran mereka sepertinya tidak terasa penting bagi Mitsubishi.

Karena Penjualan Menurun

Sebenarnya alasan pemberhentian produksi ini sudah bisa ditebak dan sangat biasa terjadi di perusahaan-perusahaan otomotif, karena penjualannya menurun dari tahun ke tahun. Dikatakan oleh Mitsubishi, dulu di masa jayanya mereka bisa mengirim 62.000 unit Lancer di 2002 tapi angka tersebut terus turun hingga pada 2016 hanya sekitar 14.304 unit.

Kiprahnya di dunia reli Internasional sudah tidak diragukan lagi. Lancer Evo Selalu menjadi rival bagi Subaru WRX STI (foto : Topdesktop)

Saat ini, sepertinya Mitsubishi sudah mempunya anak emas baru yang dirasa lebih menguntungkan perusahaan. Mitsubishi mengatakan Mirage cukup berkontribusi terhadap kesuksesannya saat ini. “Konsumen kami suka pada produknya (Mirage),” kata Swearingen. Mitsubishi saat ini dikabarkan sudah merilis edisi terakhir Lancer sebagai bentuk perpisahaan. Sebelumnya beredar kabar, nameplate Lancer akan dipasang Mitsubishi untuk sebuah mobil SUV di masa depan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY