KIA Stinger Resmi Diluncurkan, Versi Produksi dari KIA GT!

KIA Stinger Resmi Diluncurkan, Versi Produksi dari KIA GT!

800
0
BERBAGI
(foto : CNET)

Masih ingat mobil konsep KIA GT yang diperkenalkan di event Frankfurt Motor Show tahun 2011 lalu? Tanggal 8 Januari 2017 lalu, produsen otomotif KIA akhirnya resmi meluncurkan versi produksi dari konsep KIA GT, yakni KIA Stinger. Selubung mobil sedan itu resmi dibuka pada media preview gelaran North American International Auto Show (NAIAS) 2017 di Detroit, Amerika Serikat.

Jika dilihat dari foto yang beredar, sedan ini memiliki tampilan yang stylish. Mobil ini mempunyai dimensi panjang 4,8 meter, lebar 1,87 meter, serta jarak sumbu roda 2,9 meter. Mobil diklaim mempunyai volume penyimpanan barang yang besar karena mampu mengangkut tas golf di bagasi. KIA Stinger merupakan sedan pertama KIA yang ditawarkan dengan dua sistem penggerak yakni roda belakang dan empat roda. Mobil ini juga menggunakan teknologi mechanical limited slip differential serta Dynamic Torque Vectoring Control system.

Saingan Mazda MX-5

Melihat bentuknya yang bisa juga dibilang sporty, mobil ini menjanjikan tenaga yang lumayan. Mesin mobil ini memiliki konfigurasi empat silinder dengan kapasitas 2.000 cc dengan cangkokan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 255 Hp dengan torsi maksimum 352 Nm. Sedangkan transmisi yang digunakan adalah transmisi otomatis delapan percepatan.

KIA Stinger GT pada saat peluncurannya (foto : Autocar)

Lalu untu model GTnya sendiri akan lebih bertenaga karena mengusung mesin 3.300 cc berkonfigurasi V6. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 365 Hp dan torsi maksimal 510 Nm. Dengan mesin tersebut, KIA Stinger GT mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 5,1 detik dan mampu melaju dengan kecepatan maksimum 269 km/jam. KIA Stinger ini akan mulai dijual pada akhir 2017, dan jika dilihat dari kemampuannya, mobil ini akan masuk ke segmen yang dihuni oleh Toyota 86 dan Mazda MX-5.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY