Penasaran dengan Suzuki Ignis? Ini Dia Bocoran Foto Eksterior, Interior dan Mesinnya

Penasaran dengan Suzuki Ignis? Ini Dia Bocoran Foto Eksterior, Interior dan Mesinnya

1394
0
BERBAGI
Penampakan Suzuki Ignis di Indonesia yang akan meluncur tidak lama lagi (foto: sumber Ototaiment)

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) nampak tengah berbenah dan mempersiapkan amunisi terbaiknya dalam menghadapi tahun 2017 ini. Menurut rumor yang beredar, Untuk semester pertama 2017, SIS akan meramaikan pasar otomotif dalam negeri melalui Ertiga Diesel Hybrid dan Ignis.

Baru-baru ini, kami mendapat informasi bahwa SIS telah menggelar sesi pelatihan bagi wiraniaganya terkait Suzuki Ignis. Mobil yang disebut bakal meluncur setelah Ertiga Diesel Hybrid ini tertangkap kamera pada acara internal SIS tersebut di kawasan Sentul, Jawa Barat. Selain informasi tersebut, kami juga telah mendapatkan sejumlah foto penampakan Ignis yang bisa Anda simak melalui artikel berikut ini.

Eksterior

Melalui foto yang beredar, tampak beberapa unit Ignis dijajarkan bersama. Melihat beberapa perbedaan seperti absennya lampu kabut pada salah satu unitnya (berwarna biru), dapat disimpulkan bahwa varian tersebut adalah tipe terendah dan menggunakan transmisi manual, termasuk fitur AC yang juga berpengaturan manual. Pada tipe yang lebih tinggi, transmisi yang ditawarkan adalah transmisi otomatis.

Tampak belakang Ignis

Pada tipe tertinggi, terdapat roof rails yang memudahkan Anda untuk menambahkan rak jika diperlukan. Lampu depan yang digunakan masih belum jelas, apakah bermodel HID atau halogen biasa. Begitu pula dengan list yang melingkari lampu utama di tipe tertinggi, apakah sudah mendapat LED DRL atau hanya sebatas pemanis saja untuk versi Indonesianya.

Interior

Beginilah interior Suzuki Ignis. Bagaimana pendapat Anda mengenai head unitnya?

Jika melihat interior dari mobil ini, kami sedikit kecewa karena head unit yang digunakannya tidak seperti versi di luar negeri yang menggunakan layar sentuh. Sebagai gantinya, terlihat head unit model 1-din yang terkesan kedodoran karena dibuat menutupi panel tempat layar sentuh seharusnya berada. Tapi ini pada tipe terendah, masih belum diketahui untuk tipe tertingginya, apakah akan bermodel sama atau sudah layar sentuh.

Jok belakangnya dapat dilipat 60:40, namun ta diketahui apakah pelipatannya rata lantai atau tidak

Terdapat sejumlah tombol di lingkar kemudi seperti pengaturan audio dan konektifitas lainnya. Joknya beraksen two-tone dan pada bagian penumpang baris kedua dapat dilipat dengan pengaturan 60:40.

Bagasi Suzuki Ignis

Kapasitas bagasi diperkirakan mampu menampung kisaran 2-3 galon air mineral, dan dibawah lantai bagasi terdapat ban cadangan model space saver dengan velg kaleng.

Mesin

Mesin 1.200 cc milik Suzuki Ignis

Seperti sudah banyak diperbincangkan, Ignis mendapatkan mesin berkapasitas 1.200 cc yang memiliki kisaran tenaga di angka 81,8 hp dan torsi 113 Nm. Suzuki Ignis kabarnya akan dijual dengan rentang harga Rp 160 – 180 jutaan dan diperkirakan bakal hadir pada IIMS 2017 bulan April mendatang. Untuk detail lebih lanjut, kita tunggu saja bersama-sama!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY