Ini Cara Toyota Untuk Jawab Ancaman Donald Trump

Ini Cara Toyota Untuk Jawab Ancaman Donald Trump

475
0
BERBAGI
(Foto : kabarbisnis)

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump diketahui telah banyak mengeluarkan pernyataan kontroversial sejak keluar sebagai pemenang di pemilihan presiden AS beberapa waktu lalu. Beberapa pernyataan kontroversial tersebut terkait dengan dunia industri, termasuk industri otomotif.

Seperti yang telah kami beritakan sebelumnya, Trump mengancam Toyota untuk membangun pabrik di AS atau bayar pajak yang tinggi jika tetap menjalankan rencana membangun pabrik di Mexico. Menanggapi hal ini, Toyota memilih untuk tidak menanggapi ancaman tersebut dengan reaksi negatif.

Menambahkan Investasi

Produsen otomotif asal Jepang itu justru dikabarkan bakal menambah nilai investasinya di AS hingga 10 miliar USD atau sekitar Rp 132,9 triliun, dalam lima tahun ke depan. Menurut Toyota, investasi ini akan digunakan untuk memenuhi permintaan dan meningkatkan fasilitas pabrik, sekaligus menambah jumlah produksi kendaraan hemat bahan bakar.

Kicauan Trump di Twitter yang bernada ancaman kepada Toyota (sumber : Screenshot Twitter)

Kucuran dana sebesar itu juga akan digunakan untuk membangun markas baru Toyota di Texas. Walau demikian, perluasan pabrik ini tidak berarti Toyota akan membuka lapangan kerja baru karena Toyota saat ini sudah mempekerjakan 40.000 orang di AS, dan baru menambah 5.000 pekerja lagi dalam lima tahun terakhir. Menurut Toyota, langkah ini bukanlah reaksi atas ancaman Trump, namun sebagai bagian dari strategi bisnis Toyota untuk berinvestasi di Amerika Serikat, di mana saat ini Toyota sudah memiliki 10 pabrik di delapan negara bagian AS.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY