Proton Iriz Masuk Indonesia Bulan Depan?

Proton Iriz Masuk Indonesia Bulan Depan?

288
0
BERBAGI
Proton Iriz bakal masuk Indonesia? (Foto: caradvice)

Jika sebelum ini kita mendengar kabar kemunculan Suzuki Ertiga buatan Indonesia masuk pasar Malaysia dengan nama Proton Ertiga, lantas bagaimana dengan sebaliknya? Seperti kita ketahui bersama, Proton cukup lama tidak menghadirkan model baru untuk pasar Indonesia.

Baru-baru ini, beredar sebuah kabar bahwa pabrikan asal Malaysia itu akan menghadirkan sebuah mobil baru ke Indonesia. Mobil yang dimaksud adalah Proton Iriz yang telah beberapa kali terlihat tengah dijajal di jalanan Jakarta. Benarkah demikian?

Diperkenalkan Februari 2017

Pihak Proton Indonesia tidak membantah hal ini. Menurut mereka, Proton memang tengah mencoba untuk kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan produk terbarunya. Proton Iriz yang masuk di segmen mobil perkotaan ini bahkan disebut akan hadir di Indonesia pada bulan Februari mendatang.

Interior Proton Iriz (Foto: mekanika)

Jika melihat keberadaannya di Malaysia, mobil ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.300 cc dan 1.600 cc yang keduanya berteknologi VVT. Proton Iriz telah mengantungi angka penjualan yang cukup besar di negara asalnya (43.129 unit) sejak diperkenalkan tahun 2014 silam. Lantas, apakah nasibnya akan semoncer itu di Indonesia? Belum tentu, karena lawan Iriz di Indonesia cukup banyak. Jadi, kita nantikan saja perkembangannya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY